View Single Post
Old 13th February 2015, 06:05 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Susi Pudjiastuti Janjikan Insentif untuk Pengusaha Pakan Ikan

Susi Pudjiastuti Janjikan Insentif untuk Pengusaha Pakan Ikan
http://economy.okezone.com/read/2015...aha-pakan-ikan


Quote:
JAKARTA - Menteri Kelautan Perikanan Susi Pudjiastuti menyebut akan memberikan insentif kepada pengusaha pakan ikan air tawar terkait penurunan harga pakan ikan air tawar sebesar Rp1.000 per kg dalam tiga bulan ke depan. Penurunan harga pakan ini akan mulai diberlakukan pada Maret tahun ini.

"Jadi ibu tadi ngobrol dan memohon segala pengertian dari sebuah bisnis. Kita setuju produsen pakan ikan menurunkan insentif ke pasar atau istilahnya CSR. Jadi dipaksa sama Bu Menteri untuk menggairahkan (bisnis) budidaya agar tidak mati segan hidup tak mau insentif pakan ikan Rp1.000 per kg," kata Menteri Susi usai bertemu dengan Asosiasi Pengusaha Pakan Ikan di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jakarta, Jumat (13/2/2014).

Menteri Susi menyebut, penurunan harga pakan ikan ini dilakukan untuk membantu marjin pembudidaya agar tidak lagi tipis.

Di tempat yang sama, Ketua Divisi Pakan Aqua Kultur Deni Indradjaja menyebut pihaknya sama sekali tidak keberatan dengan kebijakan penurunan harga pakan ikan air tawar khususnya lele ini. Dari pihak penguasa sendiri bentuk insentif yang diinginkan adalah revitalisasi pakan ikan dengan meningkatkān kualitas bibit.

"Konteksnya tidak ada yang memberatkan. Kita harus melakukan terobosan. Misalnya reformulasi teknologi budidaya sehingga pakan ikan lebih efisien dan bibit lele harus bagus," kata dia.

"Kita minta KKP menyediakan bibit ikan yang unggul, sehingga untung petaninya. Supaya ikan cepat besar dan murah. Jadi saling menguntungkan," tutup dia.

(rzy)
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links