View Single Post
Old 13th February 2015, 06:06 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Menko Sofyan: Atasi Banjir, DKI Harus Kerjasama dengan PLN

Menko Sofyan: Atasi Banjir, DKI Harus Kerjasama dengan PLN
http://economy.okezone.com/read/2015...ama-dengan-pln


Quote:
JAKARTA - Permasalahan banjir di DKI Jakarta dinilai merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah (Pemda). Terlebih lagi Pemda DKI dikatakan mempunyai dana yang lebih dari cukup terkait pompa waduk.

"Lebih banyak kalau di Jakarta itu tanggung jawab Pemda DKI. Harus kerja sama dengan PLN supaya semua pompa hidup. Sehingga pembuangan air ke laut lebih cepat," kata Menteri Koordinator (Menko) Sofyan Djalil saat ditemui di kantornya, Jumat (13/2/2015).

Menurutnya, terkait pompa waduk, Pemda DKI dinilai mempunyai banyak uang untuk hal tersebut. "Kalau yang pompa itu, DKI banyak banget duitnya lebih dari cukup mereka," kata dia.

Sementara itu, pemerintah pusat sendiri juga telah melakukan upaya, untuk jangka menengah akan segera menyelesaikan sodetan. Selain itu juga melakukan program penanaman kembali hutan di daerah hulu.

"Sodetan segera diselesaikan. Kita menanam hutan di hulu. Dan sudah ada anggaran ke Kementerian Kehutanan," ucap Sofyan.

Untuk tahun ini, Sofyan mengatakan akan mengeksekusi Bendungan Ciawi dan Sukamahi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR). Selain itu juga sudah ada waduk-waduk kecil untuk menahan air.

"Itu penyelesaian jangka mengengah. Harus diatasi secara teknikal," tuturnya.

(rzy)
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links