View Single Post
Old 13th February 2015, 06:10 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Menteri PPN Sebut Tol Laut akan Dibantu oleh Jepang

Menteri PPN Sebut Tol Laut akan Dibantu oleh Jepang
http://economy.okezone.com/read/2015...tu-oleh-jepang

Quote:
JAKARTA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago menyatakan bahwa, Japan International Cooperation Agency (JICA) akan membantu pembangunan infrastruktur tol laut yang diusung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Iya (bantu). Intinya mendukung program prioritas yang sudah dibuat," tegas Andrinof di Istana Negara, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Menurut Andrinof, pada dasarnya kerjasama pemerintah Indonesia dengan pihak JICA sudah terjalin lama, sehingga ada komitmen dari JICA untuk mendukung rencana program pembangunan nasional yang tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.

"JICA mengatakan sangat mendukung rencana pemerintah yang sudah tertuang dalam RPJMN 2015-2019. Intinya itu," jelasnya.

Andrinof pun membenarkan bahwa dalam pertemuan tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ke JICA bahwa pemerintah Indonesia mempunyai fokus meningkatkan konektivitas antar pulau.

"Itu dalam rangka mendukung program poros maritim," paparnya.

Kendati mendukung penuh pemerintah Indonesia dalam hal pembangunan infrastruktur, Andrinof menyebut dalam pertemuan tersebut belum bicara sampai ke anggaran dan proyek.

"Belum bicara anggaran. Belum bicara proyek," jelasnya.

Sementara itu, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menyebut, kedatangan JICA yang dipimpin oleh Akihiko Tanaka sebagai presiden, hanya ingin mengetahui sikap pemerintah Indonesia terkait ketertarikan JICA kepada RPJMN 2015-2019.

"JICA pengen tahu direction dari Indonesia. Udah gitu aja," tukasnya.

(rzy)
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links