View Single Post
Old 13th February 2015, 06:12 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Gandeng Jepang, BKPM Promosikan Investasi RI

Gandeng Jepang, BKPM Promosikan Investasi RI
http://economy.okezone.com/read/2015...n-investasi-ri

Quote:
JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bekerjasama dengan organisasi perdagangan asal Jepang, Jetro serta PT Jababeka Tbk.

Salah satu kerjasama yang dilakukan adalah mengadakan seminar dengan tema "Indonesia Economic, perspective, Infrastructure, dan Manufacture Invesment Opportunities and Challange 2015-2019".

Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM Himawan Hariyoga mengatakan acara tersebut bertujuan memberikan informasi pada investor Jepang tentang kebijakan dan peluang di sektor infrstukrur dan manufaktur Indonesia. Kemudian, memberikan informasi tentang kawasan industri untuk pendukung kegiatan investasi.

"Acara ini memberikan kesempatan kepada para investor untuk berdiskusi langsung dengan BKPM serta pembicara lain tentang permasalahan yang hadapi dalam berinvestasi di Indonesia," paparnya, Kamis (12/2/2015).

Dalam kesempatan yang sama Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yusuke Shindo mengatakan kerjasama antara Indonesia dan Jepang telah berlangsung cukup lama. Terlihat dari besarnya nilai investasi yang telah tertanam.

"Dengan nilai USD2,7 miliar dan Indonesia ekspor terbesar 1700 perusahaan 18 ribu ekspatriat. Pemerintahan Jokowi kerjasama, kita perlu strategi global, perusahaan Jepang PMA Jepang akan melakukan ekspor ke berbagai negara," sebut dia.

Yusuke menyatakan bahwa sebenarnya potensi investasi Jepang ke Indonesia besar. Terlebih lagi BKPM telah mempermudah perizinan dengan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Dia mengatakan untuk meningkatkan investasi perlunya pemerintah Indonesia menggenjot perbaikan di berbagai lini.

"Untuk mencapai investasi lebih banyak, perlu percepatan prosedur, infrastruktur, pelabuhan. Perlu pengatasan insentif perpajakan dan ketenagakerjaan," tukasnya.

(rzy)
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links