View Single Post
Old 14th February 2015, 08:56 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Atlet Pelatnas Uji Coba Pra SEA Games di Luar Negeri

Quote:

Atlet lompat jauh Indonesia, Maria Natalia Londa, melakukan lompatan pada Asian Games di Incheon Asiad Main Stadium, Incheon, Korea Selatan, Senin (29/9/2014). Maria meraih medali emas.
JAKARTA, Kompas.com -- Para atlet atletik pemusatan latihan nasional Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) akan melakukan uji coba menjelang Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) 2015 mulai Maret.

"Keputusan siapa saja atlet yang akan ikut SEA Games di Singapura baru keluar April karena Maret mereka akan mengikuti beberapa kali uji coba," kata Ketua Bidang Pembinaan PASI Paulus Lay kepada Antara di Jakarta, Jumat.

Uji coba atlet pelatnas PASI, lanjut Paulus, akan dilakukan di tujuh lokasi di luar negeri mulai Maret hingga Mei 2015.

"Jika disetujui Satlak Prima, lima atlet putra dan lima atlet putri untuk nomor estafet 4 x 100 meter akan uji coba di Australia pada 13 Maret," kata Paulus.

Kemudian pada 15 Maret, satu atlet akan berangkat ke kota Nomi Jepang untuk mengikuti perlombaan Asian 20 km Race Walking.

Sebanyak 12 atlet putra dan putri akan mengikuti perlombaan Singapura Terbuka pada 26 Maret dan dua atlet dasalomba akan mengikuti perlombaan Malaysia Terbuka pada 26 Maret.

"Dua pelari jarak jauh akan mengikuti lomba 'cross country' di Tiongkok pada Maret. Tapi, tanggal perlombaan belum diketahui pasti," kata Paulus.

Para atlet lari estafet putra dan putri, menurut Paulus, akan mendapatkan kesempatan uji coba tambahan dalam Kejuaraan Atletik Taiwan Terbuka pada 15 Mei jika PASI telah mendapat persetujuan dari Satlak Prima.

Sejumlah atlet yang menjadi andalan PASI pada SEA Games ke-28 adalah Emilia Nova untuk nomor lari gawang 100 meter putri, Dedeh Erawati nomor lari gawang 100 meter putri, Maria Londa untuk nomor lompat jauh putri, Rini Budiarti untuk nomor halang rintang putri, dan Hendro untuk nomor jalan cepat putra.

Paulus berharap atlet-atlet atletik nasional mampu menyumbang lima hingga enam medali bagi Indonesia pada SEA Games yang akan berlangsung Juni mendatang itu. "Namun, kami masih harus mengevaluasi dari hasil uji coba yang akan dilakukan pada Maret hingga Mei mendatang," kata Paulus.

Sekretaris Jenderal PASI Tigor M. Tanjung mengatakan pesaing atlet-atlet atletik nasional pada SEA Games 2015 adalah atlet Thailand dan Vietnam.

"Pelatnas atletik ada di tiga lokasi yaitu Stadion Madya Senayan Jakarta, Pengalengan Jawa Barat khusus untuk atlet lari jarak jauh, dan Bali khusus untuk Maria Londa," kata Tigor.

PASI, lanjut Tigor, membutuhkan dukungan perbaikan lintasan sintetis, fasilitas pemanasan bagi atlet, perbaikan ruangan, serta dukungan "sport science" di Stadion Madya.
sumber http://olahraga.kompas.com/read/2015...di.Luar.Negeri
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links