View Single Post
Old 14th February 2015, 09:00 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Nilmaizar Berharap Esteban Vizcarra Nikmati Peran Baru


Pelatih Semen Padang Nilmaizar mengungkapkan, ia berharap Esteban Vizcarra bisa makin menikmati peran barunya sebagai second striker saat menghadapi klub Liga Utama Singapura (S-League) Geylang International FC dalam laga uji coba di Batam hari ini.

Nil melakukan eksperimen dengan menempatkan Esteban sebagai striker untuk menutup kelemahan Semen Padang dalam penyelesaian akhir. Namun ketika mengalahkan Citramas 3-1 di uji coba sebelumnya, Esteban belum mencetak gol.

Namun begitu, Nil menyebutkan secara umum dia puas dengan perkembangan tim besutannya selama dua pekan memegang tim ini, termasuk eksperimen terhadap Esteban, yang dianggap berjalan baik.

“Melawan Citramas, Esteban mampu bermain bagus, dan bisa berperan penting di posisi itu, walau tak mencetak gol. Mudah-mudahan dia akan semakin menikmati peran barunya itu saat melawan Geylang,” ujar Nil kepada Goal Indonesia.

Ditambahkan, duel melawan Geylang merupakan uji coba terakhir sebelum menghadapi Indonesia Super League (ISL) 2015. Menurut Nil, ia akan tetap menurunkan kekuatan terbaiknya seperti ketika mengalahkan Citramas.

“Tim ini sudah semakin padu, dan lawan Geylang kita akan kembali mencoba kekuatan terbaik kita seperti pertandingan uji coba pertama. Paling kita mengganti satu atau dua pemain yang akan turun sejak menit pertama,” ucap Nil.

Menurutnya, anak asuh Jorg Steinebrunner itu merupakan tim bagus, dan disebut mempunyai kekuatan setara dengan Semen Padang. Karenanya dia mengharapkan timnya bermain serius, dan bisa mengalahkan juara S-League 1996 dan 2001 itu.

“Ini uji coba terakhir kita, lawan pun sangat berkelas. Saya kira anak-anak akan termotivasi untuk menang. Setidaknya itu akan menjadi bekal yang bagus saat turun perdana di liga nanti,” kata pelatih 45 tahun itu.

Sementara itu, di tengah uji coba ke Batam, terjadi perubahan dalam manajemen tim. Posisi manejer tim yang selama ini dipegang Asdian akan beralih tangan ke Suranto yang sebelumnya menjadi wakilnya.

“Saya mungkin akan fokus di Dirtek [direktur teknik] saja, dan Pak Suranto selama ini kan wakil manajer. Saya nilai beliau sudah bisa jadi manajer penuh. Kemungkinan besar serah terimanya sebelum launching tim,” kata Asdian yang memegang jabatan tersebut sejak tahun 2010.

Suranto yang saat ini sudah mendampingi tim ke Batam sedikit berkilah soal jabatan barunya tersebut. Ia mengaku sampai saat ini belum menerima surat resminya.

“Saya ke Batam masih berstatus wakil manajer. Kalau pun itu benar, tentu saya siap, dan mohon dukungan semua pihak, termasuk kawan-kawan media,” imbuh Suranto.
sumber http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...n-baru?ICID=SP
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links