View Single Post
Old 14th February 2015, 09:03 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Profil Klub Indonesia Super League 2015: Pusamania Borneo FC


Berstatus sebagai satu-satunya klub yang promosi ke Indonesia Super League (ISL) 2015, Pusamania Borneo FC (PBFC) tak mau hanya sekadar menjadi pemanis kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu. Persiapan pun sudah dilakukan dengan matang, termasuk mendatangkan para pemain berpengalaman di kancah sepakbola nasional.

Sebut saja Oktovianus Maniani, Hamka Hamzah, Egi Melgiansyah, Zulvin Zamrun, Saktiawan Sinaga, sampai dengan duet gelandang asing Srdjan Lopicic dan Erick Weeks Lewis. Pun demikian dengan para pemain muda berpengalaman seperti Achmad Hisyam Tole, Hendra Susilo, dan Terens Owang Puhiri.

Bukan hanya itu, di jajaran kepelatihan dan manajemen juga dilakukan perombakan guna meningkatkan kualitas yang sudah ada. Tommy Ermanto Pasemah yang sebelumnya menjabat manajer, didapuk menjadi general manager. Dandri Dauri yang sebelumnya asisten manajer, kali ini dipercaya menjadi manajer.

Di tim kepelatihan PBFC melakukan perubahan signifikan dengan melepas pelatih kepala Iwan Setiawan yang mengantarkan PBFC menjadi juara Divisi Utama 2014, dan merekrut Arcan Iurie. Asisten pelatih pun diganti. Sebelumnya jabatan tersebut dipegang Nus Yadera dan Asari, sementara saat ini digenggam Marwal Iskandar dan Fernando Soler, serta hanya mempertahankan Arief Yanto sebagai pelatih kiper.

"Yang jelas kami tidak ingin numpang lewat saja, Divisi Utama memberi banyak pelajaran bagi eksistensi kami. Jadi kami ingin bisa mendapatkan tempat terhormat di ISL musim ini," ucap Nabil Husein, Presiden klub PBFC.

Mengusung semangat baru sebagai klub yang berasal dari suporter, PBFC menjadi madu manis bagi para sponsor. Mempertahankan Suzuki, Bank Kaltim, dan Pocari Sweat, klub yang bervisi Asia ini berhasil meyakinkan Air Asia dan Kratingdaeng untuk bergabung di jersey mereka yang menggunakan apparel Indonesia, Salvo.
sumber http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...neo-fc?ICID=SP
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links