View Single Post
Old 15th February 2015, 09:04 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Target Pencak Silat di SEA Games 2015


JAKARTA – Jelang berlaga di SEA Games 2015 pada 5-16 Juni di Singapura, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) mengadakan pemusatan latihan nasional (pelatnas) di padepokan pencak silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sejak awal Februari lalu. Tujuan pelatnas ini agar pencak silat kembali meraih prestasi tertinggi seperti pada ajang-ajang sebelumnya.

Saat ini, terdapat 16 atlet yang dipersiapkan guna berlaga di ajang multievent tersebut. Dengan persiapan yang terbilang optimal, diharapkan gelontoran medali emas mampu mereka persembahkan bagi kontingen Indonesia.

Apalagi, baru-baru ini di ajang kejuaraan dunia pencak silat di Phuket, Thailand, 10-16 Januari 2015, dari 23 kelas yang dipertandingkan, atlet-atlet Indonesia meraih prestasi tertinggi dengan menjadi juara umum lewat raihan sembilan emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Sementara itu, SEA Games kali ini ada 13 kelas yang dimainkan. Target utama sama seperti yang mereka raih dua tahun lalu di Myanmar, yakni dengan meraih juara umum dengan empat emas, empat perak, dan tiga perunggu.

“Target kami masih sama, yakni meraih gelar juara umum di SEA Games kali ini. Sementara itu, kelas apa saja yang jadi andalan, tidak ada yang spesifik, kami tetap membidik hasil terbaik di setiap nomor,” jelas pelatih pencak silat Indonesia, Indro Catur kepada Okezone, Kamis (12/2/2015).

Meski menargetkan gelar juara, tidak mudah bagi kontingen Tanah Air meraih gelar juara. Negara di kawasan Asia Tenggara terus berbenah membangun kekuatan atletnya di cabang olahraga tersebut.

“Thailand dan Malaysia jadi negara yang cukup kami waspadai. Namun Vietnam bisa dibilang sebagai musuh terberat kami saat ini,” sambung Indro.

Patut ditunggu kiprah atlet-atlet Indonesia di ajang multievent dua tahunan tersebut kali ini. Apakah mampu mempertahankan gelar juara umum atau gagal memberikan hasil yang terbaik.
sumber http://sports.okezone.com/read/2015/...sea-games-2015
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links