View Single Post
Old 15th February 2015, 09:08 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Profil Klub Indonesia Super League 2015: Sriwijaya FC


Sriwijaya FC termasuk salah satu klub yang siap lebih dini menyambut kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015, setelah mereka gagal masuk delapan besar pada kompetisi musim 2014. Klub yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, ini bertekad meraih gelar juara ISL 2015.

Tak tanggung-tanggung, sederet pemain berlabel tim nasional pun berhasil didaratkan manajemen SFC ke Bumi Sriwijaya. Di antaranya trio timnas Indonesia U-23 SEA Games 2011, Ferdinand Sinaga, Titus Bonai dan Patrich Wanggai yang digadang bakal menjadi bomber menakutkan di barisan depan Laskar Wong Kito dengan permainan cepat mereka.
Kemudian, ada Dian Agus Prasetyo sebagai pengawal di bawah mistar gawang, serta Fachruddin Wahyudi Aryanto sebagai palang pintu bersama legiun asing Abdoulaye Maiga. Begitu pula Raphael Maitimo yang diharapkan bisa menambah solid lini tengah Laskar Wong Kito.

Berdasarkan evaluasi manajemen, kegagalan SFC musim lalu disebabkan banyak pemain berjatuhan akibat cedera yang membuat pelatih kesulitan untuk mengatur skema permainan. Sementara Laskar Wong Kito tidak memiliki pemain yang cukup untuk menutup setiap lobang yang kosong tersebut.

Selain itu, faktor tidak adanya sosok striker murni pun turut menjadi evaluasi manajemen atas minimnya gol yang berhasil disarangkan musim lalu. Pada musim lalu, gelandang serang Lancine Kone terpaksa harus berperan ganda menjadi striker di bawah asuhan Subangkit.

Kini, SFC semakin matang dengan hadirnya striker anyar Goran Ljubojevic. Striker asal Kroasia ini tercatat punya jejak rekam yang bagus saat bermain di Liga Utama Singapura (S-League), Balestier Khalsa FC. Dia, berhaasil mencetak 20 gol dari 27 partai. Dan menurut pelatih kepala SFC, Benny Dolo, torehan tersebut sudah lebih dari cukup untuk membuktikan bahwa dia adalah seorang striker murni yang mumpuni.

"Kita selalu memasang target juara di setiap musim. Dengan skuat musim ini, kami yakin SFC jadi juara," kata Robert Heri, manajer SFC.

Selain banyak mendatangkan pemain muka baru, musim ini Laskar Wong Kito akan mengenakan jersey anyar dengan motif berbeda dari musim sebelumnya. Lima sampai enam logo sponsor akan melekat di jersey dengan ciri khas motif songket di bagian depan.
sumber http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...aya-fc?ICID=SP
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links