View Single Post
Old 15th February 2015, 09:57 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ingin Banyak Uang, Ini Rahasianya

Quote:
JAKARTA - Mempunyai uang yang di dalam tabungan membuat perasaan yang sangat menggembirakan. Namun, bila kita menghemat uang akan memberikan kebebasan, kesenangan yang lebih, dan lebih banyak pilihan untuk masa depan yang tersedia.

Oleh karena itu, ada beberapa empat rahasia sederhana tentang cara untuk menyimpan lebih banyak uang seperti dilansir dari About Money Over, Minggu (15/2/2015).

1. Stop Belanja

Jika Anda ingin belajar bagaimana untuk menyimpan lebih banyak uang, maka berhentilah untuk berbelanja. Lupakan voucher belanja ataupun toko-toko yang memberi banyak diskon. Hal ini akan membuat Anda berhenti dalam melakukan pembelian barang.

Jika Anda ingin belajar untuk menyimpan uang, hal paling ekstrem dan paling cepat adalah berhenti melakukan pembelian. Dengan demikian, Anda akan berhenti membeli apa saja kecuali yang Anda butuhkan. Ini akan membuat Anda menjadi terbiasa untuk menabung. Setelah beberapa waktu Anda berhasil memiliki tabungan, perlahan-lahan Anda dapat kembali menambahkan pengeluaran Anda.

2. Buat tabungan secara otomatis (autodebet)

Hal berikutnya yang dapat Anda lakukan untuk menghemat lebih banyak uang adalah untuk membuatnya menjadi otomatis. Orang-orang yang ingin belajar bagaimana untuk menyimpan uang menemukan cara untuk menyimpan otomatis.

Salah satu cara adalah melakukan deposito otomatis pada bank tempat Anda menabung, sehingga setiap bulannya ada uang yang tidak dapat Anda ambil selama jangka waktu tertentu. Selain itu, Anda juga dapat menabung sendiri melalui celengan pribadi pada setiap uang-uang kembalian yang sudah Anda belanjakan, namun tetap dalam pertimbangan bahwa celengan tersebut tidak dibuka dalam jangka waktu tertentu.

3. Selalu gunakan uang tunai

Cara yang baik untuk menghemat pengeluaran adalah selalu menggunakan uang tunai dan hindari penggunaan kartu kredit maupun debit. Penggunaan kartu tersebut akan membuat Anda kehilangan banyak uang karena pengeluaran yang tidak terkendali.

Cobalah untuk menggunakan uang tunai selama beberapa bulan. Dengan melakukan hal tersebut, Anda akan menyadari tidak memiliki uang jika tidak mempunyai uang tunai meskipun masih memiliki kartu debit dan kredit.

4. Pikirkan pengeluaran secara matang

Bila Anda harus membeli sesuatu, cobalah untuk memikirkannya terlebih dahulu. Pikirkan tentang apa kebutuhan Anda dan berapa uang yang Anda butuhkan. Dengan demikian, Anda dapat memikirkan cara untuk mendapatkan uang lebih jika ada kekurangan dalam keuangan Anda.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links