View Single Post
Old 15th February 2015, 09:58 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kriuknya Bisnis Keripik Singkong Logue Beromzet Rp20 Juta

Quote:
DEPOK - Berbagai kreasi kuliner anak muda makin berkembang di Depok, Jawa Barat. Dengan menggunakan bahan baku singkong, dua bersaudara Iqbal Adiasa dan Fahrial Zulfikar mengembangkan usaha kuliner mereka dengan serius.

Keripik singkong Logue memiliki aneka rasa seperti original, mocca, cokelat, stroberi, hingga keju. Tak seperti beragam jenis camilan belakangan yang tengah booming pada rasa pedas hingga memberlakukan level rasa, namun Iqbal menyatakan bermain di rasa manis.

“Tadinya mau kentang tapi mahal, ubi sulit, singkong gampang didapat. Rasa paling favorit tentunya rasa cokelat. Ke depannya kami coba menambah rasa manis lainnya," tutur Iqbal Adiasa, saat ditemui di tempat produksi di Perumahan Griya Melati Mas, Cilodong, Depok, belum lama ini.

Iqbal menjelaskan keripik Logue diluncurkan sejak Oktober 2013. Produknya pernah meramaikan pameran dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Keripik Logue juga sudah didaftarkan ke Asosiasi UKM Indonesia (Asukmindo).

Menurut Iqbal, produknya ini diberi nama Logue lantaran mereka memilih nama yang mudah diingat masyarakat. Selain itu, menurutnya singkong masih menjadi favorit masyarakat Indonesia sebagai camilan.

"Cari yang gampang diingat mencerminkan kedekatan. Kan kalau pergaulan sudah dekat lo dan gue, bisa dekat sama konsumennya. Singkong makanan kampung, Indonesia banget, gampang diolah, ingin mengangkat selera pangan lokal," tuturnya.

Mereka mengambil bahan baku singkong dari supplier di Bogor rata-rata 50 kilogram sekali produksi. Untuk rasa cokelat, mereka mengolahnya dengan melelehkan cokelat compound hingga tercampur seperti rasa cokelat batangan. Dalam satu kali produksi, mampu mencapai 300 bungkus. “Sebulan omzet kira-kira Rp20 juta," sebut dia.

Keripik singkong tersebut hanya bertahan tiga bulan setelah produksi. “Kami ingin menjaga rasa tetap fresh,” imbuh dia.

Kemasan keripik Logue yang menarik menggunakan papper bag, membuat keripik ini juga bisa dijual melalui reseller dengan harga Rp15 ribu -Rp20 ribu. Keripik ini sudah menyebar melalui reseller ke wilayah Bandung, Pekalongan, Jabodetabek, Makassar, dan Kalimantan.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links