View Single Post
Old 16th February 2015, 09:04 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Kemenpora Berencana Tingkatkan Mutu PPLP

Quote:

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anggar antar Pusat Pendidikan Dan Latihan Pelajar (PPLP) serta para pelajar se-Indonesia. (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)
Metrotvnews.com, Jakarta: Belum banyaknya atlet dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) yang berkiprah di level internasional, membuat pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana untuk meningkatkan mutu atlet PPLP. Asisten Deputi Sentra Keolahragaan Kemenpora, Raden Isnanta mengungkapkan, tiga tahun ke belakang fokus peningkatan mutu bakal menjadi perhatian serius.

"Memang ada permintaan dari beberapa cabor untuk dibuatkan PPLP atau dimasukkan cabang olahraganya dalam PPLP seperti layar. Tapi fokus kami ingin meningkatkan dulu mutu atlet dalam PPLP, kita akan mulai mendongkraknya melalui peningkatan gaji pelatih," kata Isnanta kepada pers dalam diskusi Kamisan di Kemenpora, Kamis (12/1).

Beberapa atlet jebolan PPLP yang saat ini mengharumkan nama Indonesia diantaranya adalah Maria Natalia Londa dan kiper tim nasional U-19 Ravi Murdianto. Isnanta berharap dengan peningkatan mutu, PPLP bisa lebih banyak lagi menyumbang atlet nasional dan bersaing dengan klub olahraga yang juga membina atlet sejak usia dini.

Meski demikian, Isnanta menyoroti belum adanya sentra olahraga nasional setelah proyek Hambalang terbengkalai pada 2011. Satu-satunya sentra yang sekarang dijadikan pusat atlet nasional ialah Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, "Tapi sayangnya tidak semua cabor ada di Ragunan, hanya ada 14 cabor di sana padahal PPLP punya 23 cabor," katanya.
sumber http://olahraga.metrotvnews.com/read...tkan-mutu-pplp
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links