View Single Post
Old 16th February 2015, 10:58 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jelang Imlek, Kenapa Jeruk Impor Dominasi Pasaran?

Quote:
JAKARTA - Jelang hari raya Tahun Baru Imlek, toko-toko ritel dibanjiri buah jeruk. Namun, jeruk yang membanjiri toko ritel sebagian besar merupakan jeruk impor.

Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Tutum Rahanta mengatakan, banjirnya jeruk impor dikarenakan masih minimnya pasokan jeruk lokal.

"Sebetulnya pada saat Imlek itu hampir semua jenis jeruk dibeli. Cuma memang pasokan jeruk lokal masih sangat minim," tuturnya saat dihubungi Okezone di Jakarta, Senin (16/2/2015).


Tutum melanjutkan, ketidaksanggupan pemasok jeruk lokal untuk memenuhi pasokan, membuat para pengusaha ritel lebih memilih jeruk impor untuk memenuhi stoknya. Pasalnya para pengusaha harus memenuhi stok jeruknya dari jauh-jauh hari.

"Kita pengusaha harus stok dari jauh-jauh hari. Jeruk impor ini bisa memenuhi," imbuhnya.

Padahal Tutum mengakui, para konsumen Indonesia jauh lebih memilih jeruk lokal ketimbang jeruk impor jika produknya tersedia.

"Karena mereka yang bisa memproduksi jeruk ini tepat waktu, dan bisa memenuhi kebutuhan. Kalau jeruk dalam negeri bisa memenuhi, pasti kita lebih memilih jeruk dalam negeri," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links