View Single Post
Old 16th February 2015, 11:00 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Aprindo Proyeksikan Penjual Jeruk Akan Hoki saat Imlek

Quote:
JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) memprediksi penjualan jeruk jelang hari raya Tahun Baru Imlek mendapatkan hoki alias keuntungan. Sebab penjualan akan meningkat dua kali lipat atau 100 persen.

Untuk itu, para peritel sudah mempersiapkan dari jauh-jauh hari untuk menambah stok jeruknya. "Karena bagi yang merayakan Imlek, mendadak semuanya makan jeruk," ucap Wakil Ketua Aprindo Tutum Rahanta saat dihubungi Okezone di Jakarta, Senin (16/2/20105).


Sebenarnya saat Imlek semua jenis jeruk akan laku. Namun, jeruk yang banyak di pasaran adalah jeruk impor ketimbang jeruk lokal. Pasalnya, suplai jeruk lokal sangat minim, sehingga peritel menyerbu jeruk impor.

Selain jeruk, lanjutnya, produk pakaian dan pernak-pernik khas Imlek diperkirakan juga akan membanjir seluruh toko-toko ritel. Agaknya para peritel tahun ini lebih serius dalam menyambut hari raya Imlek.

"Imlek ini mungkin lebih ke produk yang dibuthukan, seperti jeruk. Tapi persiapannya bagi yang memperingati Imlek identik baju baru sesuatu yang baru. Mereka juga kumpul-kumpul keluarga, nah di situ ada makan-makan juga. Jadi produknya banyak sebenarnya," jelas Tutum.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links