View Single Post
Old 17th February 2015, 09:11 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Setelah Busway dan PD Pasar Jaya, Selanjutnya Parkir Elektronik



Kamis pagi (29/01), Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Direktur Eksekutif Bank Indonesia Eni V. Panggabean, Kepala UP Perparkiran Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Sunardi M. Sinaga, Direktur BCA Suwignyo Budiman, Direktur Konsumer dan Ritel BNI Darmadi Sutanto, Group CEO Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin, Senior EVP Transactions Banking Bank Mandiri Rico Usthavia Frans, Senior EVP Bank BRI Irianto, Senior EVP Customer Segment Head Bank Mega Linda Wirawan dan Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono hadir dalam acara peluncuran penggunaan uang elektronik untuk pembayaran parkir di Jalan Sabang, Jakarta.
Selanjutnya dengan kerjasama tersebut, melalui Terminal Parkir Elektronik (TPE) masyarakat akan dimudahkan dalam urusan membayar parkir. "Uang elektronik" seperti Flazz selain di Jalan Sabang, nantinya juga akan berlaku di Kelapa Gading sebanyak 90 titik dan Jalan Falatehan sebanyak 13 titik lokasi.
“Hari ini kartu multi fungsi Flazz kembali menambah fasilitas layanan yang dapat diakses oleh para penggunanya. BCA bersama dengan 5 bank lainnya meluncurkan layanan e-parking di Terminal Parkir Elektronik (TPE). Pembayaran e-parking dengan Flazz tentunya akan memberikan keamanan, kenyamanan dan kemudahan bagi para pengguna jasa parkir. Penggunaan Flazz ini diharapkan mendukung upaya efisiensi dan pengoptimalan pendapatan yang diterima Unit Pengelolaan Parkir atau Penyelenggara Perparkiran Pemprov DKI. Sistem ini akan mengintegrasikan semua data mengenai penerimaan retribusi parkir sehingga semua data penerimaan bisa tercatat secara tertib.” ujar Suwignyo.
Untuk membayar parkir menggunakan uang elektronik di mesin parkir cukup mudah. Masyarakat hanya perlu menempelkan uang elektronik pada reader di TPE, kemudian pilih jenis atau tipe kendaraan lalu memasukkan nomor polisi kendaraan dan perkiraan lama parkir. Setelah muncul konfirmasi harga, pilih tanda checklist dan struk akan keluar sebagai tanda bukti pembayaran.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Divisi Pengembangan Dana dan Jasa BCA Ina Suwandi menambahkan bahwa penggunaan kartu Flazz mengalami peningkatan sekitar 200% pada tahun 2014 dengan total 42,7 transaksi atau sama dengan nilai sekitar 500 milyar rupiah. 80% penggunaan kartu Flazz sendiri banyak terjadi di bidang transportasi dan hingga saat ini pengguna kartu Flazz tercatat sudah menembus 5,6 juta pengguna pada tahun 2014.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Flazz BCA, silakan menghubungi Halo BCA di 1500888 atau mention akun Twitter resmi @HaloBCA. Anda juga dapat mengunjungi www.bca.co.id

http://www.tribunnews.com/beritabca/...kir-elektronik
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links