View Single Post
Old 17th February 2015, 12:07 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pelanggaran Industri Motor Belum Tentu Kewenangan KPPU

Quote:
JAKARTA - Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) siap membahas lebih lanjut hasil investigasi tim investigasi KPPU terkait dugaan kartel industri sepeda motor di Indonesia.
Anggota Komisioner KPPU Syarkawi Rauf mengatakan, perdebatan yang dilakukan internal KPPU tersebut adalah menentukan perkara bahwa hasil investigasi tersebut akan ditindak lanjuti oleh wasit persaingan usaha atau instansi lain.

"Laporan hasil investigasi diperdebatkan dulu, dan prosesnya biasanya lama, karena menentukan apakah kewenangan KPPU atau tidak," kata Syarkawi ketika dihubungi Okezone, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Syarkawi menyebutkan, jikalau hasil dari perdebatan tersebut memang terbukti kartel dilakukan oleh para pelaku industri sepeda motor, maka penanganan kasus tersebut akan langsung diambil alih oleh KKPU. "Kalau kartel itu jelas kewenangan KPPU," tambahnya.

Menurutnya, jika hasil pembahasan yang memang terbukti menunjukkan praktek kartel, KPPU pun langsung menjadikan hasil investigasi tersebut menjadi perkara. "Kita periksa dan jadikan perkara, karena alat buktinya sudah jelas," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links