View Single Post
Old 17th February 2015, 12:14 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Nasib Pelabuhan Cilamaya Diputuskan dalam Sebulan

Quote:
JAKARTA - Jadi atau tidaknya pembangunan megaproyek Pelabuhan Cilamaya, Karawang Jawa Barat akan diputuskan dalam waktu satu bulan ke depan. Pasalnya, rencana pembangunan ini menuai pro dan kontra dari banyak pihak, terutama dari PT Pertamina (Persero) yang meminta pembangunan pelabuhan tersebut dipindahkan karena akan menggangu wilayah operasi migas anak usahanya yakni PHE ONWJ.

"Tunggu satu bulan lagi (nasib Pelabuhan Cilamaya)," ucap Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (16/2/2015) malam.

Indroyono menambahkan, saat ini pemerintah sedang membuat kajian yang matang, terlebih pelabuhan tersebut masih dalam studi kelayakan (feasibility study/FS).

"Masih dikaji dulu saja. Intinya bekerja dulu. Kajiannya sedang berjalan," jelas Indroyono.

Seperti yang diketahui, PT Pertamina (Persero) menyebut lebih mudah mencari lokasi pembangunan pelabuhan dibandingkan mencari wilayah operasi kerja minyak dan gas bumi (migas). Hal ini tidak terlepas dari sinyal pemerintahan Jokowi-JK yang tetap membangun pelabuhan Cilamaya, Karawang, Jawa Barat meskipun akan menggangu operasi anak usaha Pertamina yakni PHE ONWJ.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links