View Single Post
Old 17th February 2015, 12:18 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Saatnya Pariwisata Jadi Penghasil Devisa Andalan Indonesia


Pulau Kelor, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan pemerintah kembali mengukuhkan pariwisata sebagai sektor andalan dengan menjadi sektor terdepan untuk penghasil devisa Indonesia. Hal tersebut ditetapkan pada rapat terbatas khusus pariwisata di Istana Kepresidenan, Bogor, Senin, (16/02/2015) dan disampaikan pada pembukaan Musyawarah Nasional Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia, Selasa, (17/02/2015).

"Imbas dari penetapan tersebut, ketika satu daerah ditetapkan menjadi daerah strategis nasional, sektor terkait akan mendukung rencana itu misalnya Kementerian Pekerjaan Umum akan membenahi infrastruktur jalan," ungkapnya.

Ia menambahkan Indonesia sebenarnya mempunyai keunggulan dari segi destinasi wisata, harga pariwisata yang kompetitif, dan prioritas pariwisata. Sementara di sisi lain, Arief mengungkapkan berdasarkan data "Travel and Tourism Competitive Index" yang disusun oleh World Economic Forum, Indonesia berada di rangking 70 dari 140 negara.

"Kita akan membenahi kekurangan pariwisata seperti infrastruktur pariwisata, teknologi dan informasi pariwisata, dan kehigienisan" tambahnya.

Hal ini, lanjutnya, menjadi tantangan terbesar. Pihaknya berharap pariwisata Indonesia akan tumbuh pesat dan menjadi industri andalan Indonesia selain industri minyak, gas bumi, dan kelapa sawit.

http://travel.kompas.com/read/2015/0...campaign=Kknwp
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links