View Single Post
Old 17th February 2015, 05:39 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Profil Klub Indonesia Super League 2015: Pelita Bandung Raya


Penampilan Pelita Bandung Raya di Indonesia Super League 2014 terbilang mengesankan. Maklum, dengan perpaduan sejumlah pemain muda penuh potensi dan pemain senior sarat pengalaman yang bisa dibilang habis masa edar, Kim Kurniawan dan kawan-kawan mampu menembus fase semifinal. Mereka mampu menyingkirkan tim yang lebih ‘senior’ semisal Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Mitra Kukar, hingga Persebaya Surabaya.

Pada saat itu, status tim Kuda Hitam begitu melekat dalam tubuh PBR. Kini, daya magic seorang Dejan Antonic kembali diuji. Menjelang bergulirnya kompetisi ISL 2015, PBR seperti tim Kuda Jingkrak alias mobil Ferrari yang kehilangan beberapa komponen utama. Secara perlahan, penggawa inti musim lalu berganti seragam klub baru.

Mereka adalah Gaston Castano, Bambang Pamungkas, dan TA Musafri di sektor depan. Dias Angga Putra dan Wildansyah yang begitu dominan sebagai bek sayap. Dan terakhir gelandang yang kerap merusak irama tim lawan, Rizky Pellu. Itu belum termasuk beberapa pemain muda yang dilepas oleh klub.

Manajemen pun bergerak cepat dengan menggaet ujung tombak asal Montenegro, Ilija Spasojevic yang diplot sebagai penyerang utama. Selain Spaso, PBR juga merekrut Syamsir Alam, Yongki Aribowo, Andrea Bittar, Ghazali Siregar, dan Rahmat Hidayat.

Formasi yang diusung Dejan juga diprediksi tak akan berubah dari pakem 4-2-3-1 seperti musim lalu. Serangan PBR dimotori oleh Kim Kurniawan yang bertindak sebagai deep lying playmaker. Tusukan sayap yang menyisir sisi lapangan mengandalkan kecepatan Wawan Febrianto dan David Laly, siap memanjakan Spasojevic yang berperan sebagai target man.

Dilihat dari komposisi tim, tak ada perubahan mencolok dari posisi kiper dan dua bek tengah. Praktis, bek sayap menjadi pekerjaan rumah utama bagi Dejan. Di tengah, kehilangan Rizky Pellu masih bisa ditutupi oleh pemain lain seperti Agus Indra atau Iman Fathurrahman. Untuk sektor depan, Laskar Pasundan masih memberikan sinyal bahaya bagi lawan-lawan mereka.

Dengan formula seperti itu, menjadi pekerjaan baru bagi pelatih Dejan Antonic untuk menemukan ramuan yang pas, mengingat kompetisi ISL 2015 akan kembali berjalan satu wilayah ditambah perhelatan Piala Indonesia. Ditambah isu non teknis dan finansial yang menggerogoti persiapan tim selama ini, pria asal Serbia itu pun bersikap realistis.

"Musim lalu kita ditargetkan bisa berada di posisi sepuluh atau enam besar, tapi ternyata kita mampu ke semifinal. Tentu itu prestasi yang sangat bagus bagi PBR yang berisi pemain muda. Sekarang semua tahu kondisi PBR. Kami hanya menargetkan posisi yang aman karena sudah terlalu banyak masalah," jelas Dejan.

Pelita Bandung Raya kini tinggal berharap sentuhan midas Dejan Antonic mampu memoles talenta pemain muda PBR menjadi bersinar seperti musim lalu.
sumber http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...g-raya?ICID=SP
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links