View Single Post
Old 18th February 2015, 08:17 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Sofyan: Makin Rendah BI Rate Semakin Baik

Quote:
JAKARTA - Turunnya tingkat suku bunga acuan (BI Rate) diyakini akan memperbaiki iklim ekonomi Indonesia dan juga pengusaha. Pasalnya, kondisi ekonomi Indonesia yang terus mengalami kemajuan, membuat Bank Indonesia (BI) menurunkan tingkat suku bunganya.
Menanggapi penurunan BI Rate ini, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan akan berimbas positif pada ekonomi. "The low, the better (makin rendah semakin baik)," kata dia saat ditemui di kantornya, Selasa (17/2/2015).

Menurutnya, proyeksi perekonomian Indonesia jauh lebih baik saat ini, sehingga BI menurunkan BI rate-nya. Dia berharap dengan turunnya suku bunga acuan ini, maka akan menjadi stimulus untuk pengusaha Indonesia. "Itu akan bagus bagi ekonomi kita karena menstimulasi pengusaha," ucap dia.

Selain itu, turunnya BI rate diperkirakan dapat mendorong investasi masuk ke Indonesia. Meski demikian, dia mengatakan masih ada yang perlu diperhatikan oleh pemerintah dan Bank Sentral, yakni bagaimana mengendalikan inflasi.

"Kalau inflasi sudah terkontrol, suku bunga kita cukup tinggi makanya persoalan inflasi harus dibereskan," tandas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links