View Single Post
Old 18th February 2015, 08:22 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Pertamina Tak Lagi Gunakan Jasa Petral

Pertamina Tak Lagi Gunakan Jasa Petral
http://economy.okezone.com/read/2015...an-jasa-petral

Quote:
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyatakan revitalisasi pengadaan minyak yang sebelumnya dilakukan Petral dan kini dialihkan kepada Integrated Supply Chain (ISC) mampu memutus beberapa mata rantai.
Vice President ISC Daniel Purba mengatakan, revitalisasi pengadaan minyak mentah melalui ISC bisa memotong dua hingga tiga mata rantai.

"Jadi memang saya bisa menyampaikan dua sampai tiga mata rantai memang dari penjelasan dari perusahaan yang berdialog, dan itu yang bisa kita dapatkan," kata Daniel di Kantor Pertamina Pusat, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

"Contohnya minyak mentah minas yang produksinya itu cuma satu yaitu Chevron, sama juga dengan Azeri di seluruh dunia itu satu yakni Azerbaijan, dan kita membelinya dengan perusahaan nasional yang merupakan equity," tambahnya.

Menurut dia, pengiriman dari berbagai kilang tidak akan menjadi masalah jikalau telah membeli langsung kepada produsennya. "Kalau kilang itu bisa diambil dari berbagai tempat, yang bisa diambil di region Asia, jadi mereka bisa mendeliver bisa dari kilang langsung atau storage yang ada di pasar minyak Asia," ujar dia.

Dia menambahkan, pembelian harga minyak yang paling rendah berasal dari perusahaan yang telah memiliki kilang sendiri. "Harga terbaik itu proses yang memiliki kilang, dan mereka menyampaikan loading port itu di ladang mereka apa di storage lain," pungkasnya.

(mrt)
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links