View Single Post
Old 18th February 2015, 08:23 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Kelola Blok Mahakam, Share Pertamina Dalam Negeri Jadi 40%

Kelola Blok Mahakam, Share Pertamina Dalam Negeri Jadi 40%
http://economy.okezone.com/read/2015...negeri-jadi-40


Quote:
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) ingin menambahkan kontribusi sektor hulu di dalam negeri. Salah satunya dengan mengambil alih blok Mahakam. Sampai saat ini, peran sektor hulu untuk dalam negeri Pertamina lebih dari 20 persen.

Namun, Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam mengatakan, dengan pengambilalihan blok Mahakam maka kontribusi share dalam negeri meningkat cukup signifikan.

"Mahakam kita ingin, 40 persen dari situ sudah berkontribusi ke nasional," kata Syamsu di Kantor Pertamina Pusat, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Tidak hanya itu, sambung Syamsu, Pertamina dalam meningkatkan kontribusinya sharenya ke dalam negeri juga akan melakukan beberapa langkah bisnis. Seperti akuisisi blok yang berada di luar Indonesia.

"Kita tidak bisa mencapai dengan lapangan eksisting kita, kontribusi utamnya dari situ, kita akan melakukan akuisisi di luar negeri yang membawa ke dalam negeri," tambahnya.

Syamsu menjelaskan, meski eksisting lapangan produksi Pertamina masih bisa di-upgrade. Namun, akuisisi lahan produksi di luar Indonesia juga tidak kalah penting dalam meningkatkan kontribusi sektor hulu.

"Intinya dalam negeri secara eksisting masih bisa meningkat," pungkasnya.

(mfa)
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links