View Single Post
Old 18th February 2015, 08:24 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Pertamina Izinkan Asing Ikuti Tender Minyak Mentah

Pertamina Izinkan Asing Ikuti Tender Minyak Mentah
http://economy.okezone.com/read/2015...-minyak-mentah

Quote:
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) melalui Integrated Supply Chain (ISC) mengaku membuka lebar pintu pada seluruh perusahaan sektor energi untuk proses tender pengadaan minyak mentah.
Vice President ISC Daniel Purban mengatakan, sampai saat ini Pertamina memiliki sekitar 130 mitra usaha, dan masih membuka peluang penambahan. Dia menambahkan, Pertamina telah membuka kemitraannya tersebut kepada semua unit usaha baik National Oil Company (NOC) ataupun Multinational Oil Company (MOC) untuk mengikuti tender.

"Mitra usaha saat ini kita sudah memiliki 130 perusahaan daftar mitra. Kita masih membuka dan menerima beberapa interest perusahaan dalam dan luar negeri. Kita terbuka," kata Daniel di Kantor Pertamina Pusat, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Namun, Daniel menegaskan bahwa dalam penambahan mitra tersebut atau unit usaha yang ingin mengikuti proses tender pengadaan minyak mentah melalui ISC, harus memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan oleh Pertamina.

Setidaknya ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi, seperti mengirimkan mengenai detail perusahaan dan legal compliance mengenai usahanya. Perusahaan yang berminat juga harus memiliki track record aspek bisnis yang jelas, detail keuangan, hingga detil perbankan yang sebenarnya.

"Ini juga untuk memanage risiko. Di sini pentingnya melakukan seleksi mitra usaha, untuk yang existing juga kita mereview setiap tahun," tutupnya.

(mrt)
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links