View Single Post
Old 18th February 2015, 08:25 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Penurunan BI Rate Akan Jadi Tenaga IHSG

Quote:
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhirnya ditutup menguat pada perdagangan kemarin. Penguatan IHSG tidak lepas dari sentimen positif pengumuman BI Rate yang diturunkan.
Analyst Research Division PaninSekuritas, Purwoko Sartono, memaparkan dalam RDG kemarin BI ternyata memang menurunkan BI Rate sebesar 25 bps. BI juga menurunkan Fasbi menjadi 5,5 persen.

"Langkah menurunkan BI Rate ini dilakukan guna mendorong perekonomian dan juga sebagai dampak dari melemahnya inflasi," kata dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Dia melanjutkan, dari China dikabarkan data harga rumah baru (new home prices) meningkat sebagai dampak dari penurunan suku bunga kredit dan merupakan sinyal dari pemulihan ekonomi. "Pada pembukaan, sebagian besar bursa Eropa juga tampak menguat," tambah dia.

Oleh karenanya, dia menilai pada pembukaan bursa Eropa terjadi di tengah konflik Ukraina dan juga masalah ancaman macetnya utang Yunani. "Hari ini kami proyeksikan indeks berpeluang untuk kembali menguat seiring dengan dampak dari turunnya BI Rate dengan kisaran support-resistance 5.323-5.356," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links