View Single Post
Old 18th February 2015, 02:23 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default PT Transjakarta Wacanakan Buat Kartu Perjalanan Harian

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta Antonius NS Kosasih berencana membuat kartu perjalanan harian mirip dengan yang ada di PT Kereta Api Indonesia (KAI) dalam operasional bus transjakarta. Rencana ini berdasar pada kenyataan masih banyak penumpang bus transjakarta yang hanya sesekali menggunakan jasa transportasi umum tersebut.

"Kartu untuk transjakarta itu akan ada, nanti kita buat. Ada orang mungkin tidak punya uang sebanyak untuk beli kartu elektronik dan dia hanya naik transjakarta sekali," kata Kosasih, Selasa (17/2/2015).

Meski memiliki kemiripan fungsi dengan tiket harian berjaminan milik PT KAI, Kosasih mengungkapkan, ada perbedaan yang cukup signifikan. Kartu di bus transjakarta, tidak sekadar untuk melakukan perjalanan, namun lebih jauh, pengelola transjakarta bisa mendata setiap penumpang yang naik bus setiap harinya.

"Kami mau bikinnya yang bisa ngedata, siapa sih yang naik. Seperti keinginan Pak Gubernur. Paling tidak jenis kelaminnya, apa pekerjaannya, bisa kita tahu dari situ," tambah Kosasih.

Kartu model tersebut direncanakan untuk mulai diproduksi pada semester dua tahun ini. Hal tersebut dikarenakan kartu akan mempunyai fungsi lebih, berbeda dengan kartu harian berjaminan atau single trip sehingga butuh waktu yang lebih lama untuk merancangnya.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...jalanan.Harian
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links