View Single Post
Old 18th February 2015, 03:19 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default DKI Akan Perkuat Jalur Bus Transjakarta

[JAKARTA] Mengingat Ibu Kota rentan terkena banjir, Pemprov DKI Jakarta berencana memperkuat jalur Transjakarta supaya tidak mudah rusak.

"Kita ingin ratakan. Jadi kita ingin orang naik busway itu betul-betul mulus (jalannya) dibeton. Sekarang jalur busway kan tidak nyaman, kita kan ingin mendorong orang naik kendaraan umum," kata Basuki di Balai Kota, Selasa (17/2).

Basuki menjelaskan, beban bus Transjakarta untuk yang bus gandeng saja memiliki berat di ata 31 ton. Dengan demikian apabila tidak diperkuat dengan beton, maka akan mudah hancur apabila terkena banjir seperti yang terjadi saat ini.

"Jadi lebih baik kita bongkar dasar, kita perkuat saja. Karena itu tiap 1-2 atau 5 menit lewat kan. Kita tidak mau toleransi, sekarang 12 koridor ini harus bagus," ujarnya.

Ia mengatakan, tahun ini betonisasi untuk jalur bus Transjakarta tersebut akan segera dikejar. Apalagi wacana betonisasi jalur Transjakarta sudah digulirkan sejak tahun lalu.

Hanya saja, Basuki sendiri belum mengetahui perusahaan mana yang akan membantu mengerjakan perbaikan jalan karena untuk melakukan itu, DKI membutuhkan produk semen yang cepat kering dalam waktu 5-6 jam.

"Kita ingin kerja jam 10 malam, jam 5 pagi sudah bisa dipakai. Itu saja tapi prakteknya belum bisa, begitu hujan berantakan kaya di Kota kemarin. Kalau dia tidak ada hujan kita bisa jamin," katanya.

http://sp.beritasatu.com/metropolita...sjakarta/78439
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links