View Single Post
Old 19th February 2015, 08:51 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Per Maret, Bulog Akan Awasi Sejumlah Komoditi Ini

Quote:
MEDAN – Setelah selama ini dikenal sebagai badan yang mengelola tata niaga beras dan gula nasional, Badan Urusan Logistik (Bulog) kini mendapatkan tugas tambahan dari pemerintah. Perusahaan Umum yang dipimpin Lenny Sugihat itu kini juga mengatur tata niaga jagung, bawang merah, cabai merah, kedelai dan daging.

“Mulai tahun ini. Kalau Sumatera Utara sendiri kita akan lakukan mulai Maret nanti,”ujar Kepala Bulog Divisi Regional Sumut, Fasika Chaerul Zaman, Rabu (18/2/2015).

Dengan tugas baru ini diakui Fasika, pihaknya akan membeli hasil panen dari komoditi-komoditi itu dari para petani, berdasarkan informasi dari pemerintah daerah.

“Kita akan dibantu Dinas Pertanian dan Peternakan di masing-masing daerah. Dari mereka nanti kita mendapatkan informasi soal panen, dan kita tinggal membelinya,”sebut Fasika.

Namun Fasika sendiri belum dapat menjelaskan secara detail tujuan dari pengelolaan tata niaga komoditi itu kepala Bulog.

“Detailnya sih belum. Kita masih menunggu petunjuk pelaksanaannya dari kantor pusat. Tapi secara garis besar seperti itu,”tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links