View Single Post
Old 19th February 2015, 08:54 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Bulog Pastikan Stok Beras di Sumut Aman Hingga Akhir Juli

Quote:
MEDAN – Stok beras untuk Sumatera Utara, masih akan cukup aman setidaknya hingga akhir Juni 2015 mendatang. Hal itu sehubungan dengan masih tersedianya 45 ribu ton beras di gudang mereka.

“Sampai saat ini masih cukup aman. Kalau melihat kebutuhan rata-rata bulanan kita di Sumatera Utara, maka bisa sampai pertengahan Juli 2015,”ujar Kepala Bulog Divisi Regional Sumatera Utara, Fasika Chaerul Zaman, Rabu (18/2/2015).

“Itu belum termasuk pasokan beras yang akan segera masuk dari Jawa Timur dan Sulawesi Selatan. Bulan ini juga akan sampai. Sejauh ini belum ada indikasi gangguan pasokan maupun stok kita,”tambahnya.

Amannya stok pasokan ini, lanjut Fasika, berbanding lurus dengan stok untuk beras miskin (raskin). Di mana pada tahun ini, penerimanya di Sumut mencapai 746.220 rumah tangga sasaran (RTS).

“Tahun ini tidak ada penambahan jumlah penerima raskin di Sumut. Dengan kondisi stok yang ada sekarang, saya pikir untuk raskin juga cukup aman. Apalagi tahun lalu realisasi raskin kan hanya hanya 99,92 persen. Tak sampai melebihi kuota yang ada,”tutupnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links