View Single Post
Old 19th February 2015, 10:09 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Kerjasama Brodosplit Kroasia dan Indonesia

Kedatangan Duta Besar Kroasia Drazen Margeta ke Kementerian Pertahanan 16/2/2015, merupakan tindak lanjut dari kunjungan Kementerian Pertahanan Indonesia dan rombongan ke galangan kapal Brodosplit Kroasia, pada september 2014 silam. Brodosplit merupakan galangan kapal yang membangun frgate KRI KI Hajar Dewantara, Indonesia.
Tamu dari Kementerian Pertahanan Indonesia dan Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) mengunjungi Brodosplit Shipyard, Kroasia 3 September 2014.

Delegasi Indonesia dipimpin Duta Besar indonesia Agus Sardjan, membawa perwakilan beberapa kementerian, pasukan darat, angkatan laut, perwira angkatan udara, polisi dan berbagai staf administrasi, berkunjung ke galangan kapal
Brodosplit, Kroasia 3 September 2014.

Direktur marketing Brodosplit, Teuta Duleti? menyajikan beberapa proyek dan mengumumkan sejumlah penawaran baru di sektor galangan kapal dan energi.

Kerjasama antara militer Brodosplit dan Indonesia menjadi sorotan utama, sebagaimana program pembangunan fregat 97 meter “KRI Ki Hajar Dewantara” yang dibangun di Brodosplit pada tahun 1981.

Setelah presentasi proyek-proyek dan kemampuan galangan kapal Beodosplit, tamu meninjau kapasitas dan kemampuan produksi perusahaan dengan mengunjungi lini produksi. Brodosplit kini sedang melakukan restrukturisasi untuk terus sukses dan mampu bersaing di pasar internasional.
Perwakilan dari Kementerian Pertahanan Indonesia dan Institut Pertahanan Nasional menyatakan minat mereka bekerja sama dalam joint project proyek, transfer ‘know-how’ di bidang pembuatan kapal militer dan bekerja sama dengan galangan kapal Indonesia. Anggota delegasi menyampaikan bahwa para taruna angkatan laut Indonesia masih berlatih di kapal perang yang dibangun Brodosplit pada tahun 1980-an.

Angkatan Laut Indonesia adalah salah satu kekuatan maritim terkemuka dalam kawasan Asia-Pasifik dengan 70.000 anggota dan lebih dari 150 kapal, yang terus melakukan investasi pembangunan dalam negeri di sektor pertahanan militer sampai tahun 2030. Kunjungan ke galangan kapal Brodosplit ini, salah satu untuk memenuhi target tersebut. (brodosplit.hr).
supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links