View Single Post
Old 19th February 2015, 05:36 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default 8 Kandidat Lolos Sebagai Calon Ketum PSSI

JAKARTA, (PRLM).- Komite Pemilihan (KP) PSSI tetapkan 8 kandidat calon Ketua Umum PSSI. Jumlah itu menciut dari hasil rekapitulasi pendaftaran Ketua pada pertengahan Januari lalu, yang berhasil meloloskan 11 bakal calon Ketua Umum.

Tiga nama yang dinyatakan gugur adalah Joko Driyono, Tonny Apriliani, dan Erwin Dwi Budiawan. Mereka yang tidak lolos ini, menurut Wakil Ketua Komite Pemilihan Max Boboy di Kantor PSSI, Rabu (18/2/2015) petang kemarin, hingga batas waktu terakhir kelengkapan persyaratan sebagai calon ketua umum, pada 12 Februari lalu tidak melengkapinya. Ada yang tidak menyerahkan formulir B1, yakni pernyataan kesediaan diri untuk dicalonkan dan ada pula bakal calon tersebut yang terlambat menyerahkan berkasnya.

"Jadi ada delapan nama yang dipastikan sebagai calon Ketua Umum, yakni Achsanul Qosasih, Benhard Limbong, Subardi, La Nyalla Mattalitti, Muhammad Zein, Djohar Arifin Husin, Sarman Panggabean, serta Syarif Bastaman," katanya.

Selain menetapkan kandidat calon ketua, KP juga memutuskan meloloskan 17 dari 29 nama bakal calon Wakil Ketua Umum yang ada. Dari 17 kandidat calon Waketum yang dipastikan akan berlaga di Kongres Luar Biasa PSSI, 18 April mendatang di Surabaya, tercatat satu nama yang sebelumnya masuk dalam anggota KP, yakni Maurice Tuguis.

Maurice sendiri, ujar Max, sebelum dipastikan masuk dalam daftar calon Waketum telah mengundurkan diri dari KP. "Maurice Tuguis mundur karena dicalonkan menjadi calon Waketum dan Exco," ungkap Max membeberkan.

Pencoretan terbesar pada daftar bakal calon terjadi pada pendaftaran Komite Eksekutif (exco) PSSI. Dimana dari 147 nama yang lolos persyaratan administrasi, hanya 38 nama yang masuk dengan status calon. Dari jumlah itu, muka-muka lama masih mendominasi, namun, uniknya, berbeda dari pencalonan sebelumnya, kali ini ada tiga nama dari kalangan perempuan yang berhasil lolos, yakni Monica Desideria, Papat Yunizal, dan Diza Ali.

"Sesuai dengan kuota, minimal nantinya, satu wakil wanita akan masuk dalam anggota Exco," imbuh Max .
sumber http://www.pikiran-rakyat.com/node/316810
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links