View Single Post
Old 19th February 2015, 05:45 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Profil Klub Indonesia Super League 2015: Persela Lamongan


Secara mengejutkan, Persela Lamongan tampil sebagai tim kuda hitam di Indonesia Super League (ISL) 2014. Berbekal materi pemain yang dianggap banyak pengamat level dua, Laskar Joko Tingkir mampu membuktikan diri dengan menembus babak delapan besar.

Bahkan di tangan duet pelatih Eduard Tjong dan Didik Ludianto, Persela mampu menjadi tim yang menakutkan di wilayah timur saat itu. Sebab, Laskar Joko Tingkir mampu tampil impresif selama putaran pertama ISL 2014 wilayah timur, dengan tidak sekalipun tersentuh kekalahan kala bermain di kandang sendiri, Stadion Surajaya.

Capaian itu ingin kembali diulangi Persela kala bertanding di ISL 2015, bahkan diharapkan bisa melebihinya, meski dengan dana yang terbatas. Mereka bersiap menggebrak ISL 2015 yang dilaksanakan dengan format satu wilayah.

“Dengan launching tim, kami berharap, Persela bisa meraih prestasi yang lebih baik dari sebelumnya. Dengan pemain yang seperti kemarin, kami bisa lolos delapan besar, apalagi sekarang. Ini tantangan yang harus dijawab oleh seluruh skuat Persela saat ini,” ujar penasehat tim Persela Fadeli.

Meski begitu, pria yang juga menjabat sebagai Bupati Lamongan ini sadar finansial Persela tak sebesar Arema Cronus, Persebaya Surabaya, Mitra Kukar, Persib Bandung, Persipura Jayapura, sehingga tidak memiliki materi pemain lebih mentereng.

“Saya kira semua pemain berhak menjadi bintang. Mungkin saat ini belum, tapi dengan kerja keras, dan semangat tinggi, saya yakin Persela akan bisa bersaing, dan melahirkan bintang baru,” terangnya.

Dari musim ke musim, Persela memang sempat diacungi jempol insan pecinta sepakbola Indonesia, karena mampu melahirkan bintang baru dalam setiap edisi ISL, mulai dari sosok Fabiano Beltrame, Gustavo Lopez, Samsul Arif, sampai Srdjan Lopicic dan Addison Alves.

Kini, pamor tersebut tersemat pada Andik Rendi Rama, Balsa Bozovic, dan M Yogi Novrian di musim depan. Balsa bahkan diprediksi banyak pihak, akan meneruskan kiprah apik Gustavo dan Lopicic menjadi playmaker andal Persela.

Selain Balsa, David Pagbe dan Pedro Javier, diharapkan juga menjadi stabilitas permainan di musim depan setelah Laskar Joko Tingkir tidak memperpanjang kontrak Lopicic, Roman Golian, dan Addison
sumber http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...mongan?ICID=SP
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links