View Single Post
Old 19th February 2015, 07:35 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Persiapan Bongkar Stadion Lebak Bulus, Gubuk-gubuk Liar Dihancurkan

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk memperlancar proses pembongkaran Stadion Lebak Bulus yang segera dilakukan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan membongkar gubuk-gubuk liar di sekitar stadion tersebut pada Selasa (17/2/2015). Lokasi itu akan dijadikan depo untuk kereta-kereta mass rapid transit (MRT).

Saat ini, tahap pembongkaran Stadion Lebak Bulus telah memasuki proses tender untuk menentukan kontraktor yang akan melakukan pembongkaran.

"Penertiban ini dilakukan agar tidak ada gangguan pada pembangunan MRT. Jadi kami menertibkan gubuk-gubuk PKL yang berpotensi menghambat jalannya pembangunan MRT," kata Wali Kota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor, Selasa (17/2/2015).

Menurut Syamsuddin, ada 100 gubuk yang dibongkar dalam penertiban tersebut. Keberadaan gubuk-gubuk tersebut dinilai berpotensi mengganggu keluar masuk kendaraan yang nantinya akan beraktivitas di area kerja.

Syamsuddin mengatakan, pihaknya memang telah diinstruksikan agar segera menetibkan bangunan-bangunan liar yang ada di selanjang jalur pembangunan MRT.

"Nantinya kami juga akan menyisir sepanjang jalan dari depo Lebak Bulus sampai di Jalan Fatmawati. Dengan bebasnya hambatan di sini diharapkan bisa lebih memperlancar proses pembangunan baik depo maupun koridor ini, ujar dia.

Wilayah Jakarta Selatan memang menjadi salah satu wilayah yang akan dilalui MRT Jakarta. Tahap satu pembangunan MRT Jakarta akan melayani rute Bundaran HI-Lebak Bulus yang rencananya akan mulai beroperasi pada 2018 mendatang.


http://megapolitan.kompas.com/read/2...ar.Dihancurkan
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links