View Single Post
Old 20th February 2015, 09:32 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Perbankan Indonesia Dinilai Tak Bisa Berkembang di Malaysia

Quote:
JAKARTA - Salah satu oleh-oleh dari lawatan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Malaysia adalah tentang kesepakatan Pemerintah Malaysia yang mau mempermudah berkembangnya perbankan Indonesia di Malaysia.

“Sepertinya saya sedikit pesimistis, karena perilaku Malaysia susah ditebak. Sekarang ini kita bisa lihat, beberapa kali kita bermasalah dengan nergara itu, baik TKI, kebudayaan, sampai iklan yang kemarin. Itu membuat kita menjadi pesimistis," ujar pengamat ekonomi Mangasa Augustinus Sipahutar saat dihubungi Okezone.

Menurutnya, jika ingin perbankan Indonesia bisa berkembang di pasar Malaysia bukan hanya sekedar melakukan perjanjian saja. Seharusnya Pemerintah juga harus melakukan hal yang sama dengan Malaysia, yakni membuat kebijakan yang mampu menghambat perkembangan bank-bank asing di Indonesia.

"Sebetulnya mudah, bank-bank mereka yang beroperasi di Indonesia kan banyak. Kalau memang mau bernegosiasi seharusnya bisa dibuat peraturan oleh BI dan OJK. Coba dibuat refleksi kebijakan yang mampu menghalangi perkembangan bank mereka," tukasnya.

Mangasa yakin, jika hal itu tidak dilakukan, maka perjanjian tersebut akan sia-sia. "Percuma kita menang dalam negosiasi, kalau tidak mampu menahan mereka ya terus berlanjut seperti ini," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links