View Single Post
Old 20th February 2015, 11:56 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Resmikan Situ II Jatinangor, Menteri PU: Buat Pacaran Ini, Jadi Enggak Ngumpet

Bandung - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimuljono berkesempatan menengok waduk atau Situ II Jatinangor. Dia hanya sebentar melihat waduk seluas 2,6 hektare ini.

"Buat pacaran ini pasti. Jadi enggak ngumpet-ngumpet," ucap Basuki yang disambut tawa sejumlah pejabat Kementerian PU-Pera dan Rektor ITB Kadarsah Sutyadi.

Basuki menyampaikannya usai meresmikan meresmikan Situ II Jatinangor yang lokasinya berada di lingkungan kampus ITB, Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (17/2/2015).

Kementerian PU-Pera mengucurkan dana Rp 5 miliar untuk membangun Situ II Jatinangor yang memiliki daya tampung 35 ribu meter kubik. Waduk tersebut termasuk dalam Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. Keberadaan Situ II sebagai bentuk konservasi yang memanfaatkan sumber air anak Sungai Cikeruh.

Fungsi situ tersebut guna kepentingan penyedian air baku, irigasi dan pengendalian banjir maupun kekeringan. Hadirnya Situ I dan II di area kampus ITB Jatinangor ini bisa menjadi wisata edukasi.

"Adanya situ ini menjadi laboratorium irigasi. Kami berencana membuat teknologi pengukur sungai untuk praktikum mahasiswa," kata Rektor ITB Kadarsah Suryadi singkat.


http://news.detik.com/bandung/read/2...enggak-ngumpet
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links