View Single Post
Old 20th February 2015, 12:00 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tiga Mal Baru Bakal Buka di Jakarta Tahun Ini

TEMPO.CO, Jakarta - Perusahaan konsultan properti Cushman Wakefield mencatat, akan ada tiga mal baru hadir di Jakarta tahun ini. "Tambahan lifestyle center dan one-stop shopping centers itu dimungkinkan karena para pengembangnya sudah mengantongi izin sebelum berlakunya moratorium pada akhir masa jabatan Gubernur Jakarta Fauzi Bowo," kata Arief Rahardjo, Head of Research & Advisory Cushman & Wakefield Indonesia, saat dihubungi, Kamis, 19 Februari 2015.

Ketiga mal baru yang akan dibuka di Jakarta itu adalah Lippo Mall Puri @ The St. Moritz, Mal Pantai Indah Kapuk, dan Central Park Ext. Sementara di luar Jakarta, Pusat Grosir Metro Cipulir diperkirakan akan memasuki pasar di awal tahun depan.

"Pasar retail di Jakarta diperkirakan akan mengalami pertumbuhan sebesar 5,4 persen dengan adanya perkiraan penambahan pasokan di 2015," kata Arief.

Sebelumnya, dalam tiga bulan terakhir di tahun 2014, aktivitas sewa pasar retail di Jakarta tidak terlalu aktif karena tidak adanya pasokan baru. Dengan terbatasnya pasokan ruang retail, penyewa-penyewa besar di kuartal lalu hanya menggantikan penyewa lama.

Retailer dari luar negeri masih menjadi pemain aktif di pasar retail. Misalnya Uniqlo mengembangkan bisnisnya di Jakarta dengan pembukaan toko keenam di Grand Indonesia, dan departement store dari Thailand, Central, juga membuka gerai pertamanya di Grand Indonesia. American Eagle, bisnis pakaian yang berasal dari Amerika, juga membuka cabang pertamanya di Central Park, Jakarta.

Kontributor lainnya adalah beberapa penyewa besar dan baru, termasuk toko yang menggabungkan konsep restoran, fashion, pusat hiburan, hingga perlengkapan rumah. Masuknya pemain pasar retail ini tidak mempengaruhi tingkat hunian pasar retail secara keseluruhan. Kemudian, di Tangerang, IKEA telah membuka stand-alone store pertamanya sebesar 35 ribu meter persegi di Alam Sutera.


http://www.tempo.co/read/news/2015/0...arta-Tahun-Ini
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links