View Single Post
Old 20th February 2015, 12:13 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Industri dan Pemda Serang kolaborasi hijaukan bantaran sungai

Jakarta (ANTARA News) - Kalangan Industri yang tergabung dalam Asia Pulp & Paper (APP) bersama pemerintah Kabupaten Serang menanam pohon di bantaran irigasi Sungai Ciujung, Desa Undar Andir, Serang, Banten, hari ini.

APP yang diwakili PT Cakrawala Mega Indah (CMI) dan PT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP), mengajak 55 perusahaan distributor finepaper dan cut size stationary, menyumbang 1000 buah bibit pohon yang terdiri dari buah-buahan, trembesi dan mahoni.

"Kami sebagai industri ingin mengajak rekan-rekan bisnis kami turut mendukung kegiatan ini, khususnya dalam kepedulian terhadap pelestarian lingkungan, sehingga tidak hanya faktor keuntungan, dan manusianya semata, namun lingkungan juga perlu kita perhatikan, " ujar Direktur CMI, Lina Lim, dalam keterangan pers yang diterima ANTARA News, Jumat.

Kemudian, mengenai lokasi penanaman pohon, Wakil Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, mengungkapkan, bantaran Sungai Ciujung dipilih karena wilayah wilayah itu cenderung masih gersang. Di samping itu, lokasi ini juga berdekatan dengan areal pabrik IKPP Serang.

"Lokasi sekitar irigasi Sungai Ciujung sengaja kami pilih, sebab daerah tersebut masih cenderung gersang dan belum banyak pohon besar, kami harapkan daerah ini nantinya dapat terlihat lebih hijau dan asri," kata Ratu.

Dia berharap, penanaman ini dapat mendukung pemerintah mewujudkan komitmen penyelamatan lingkungan dan mengurangi kerusakan alam melalui perlindungan keanekaragaman hayati di Indonesia.

Sementara bagi pihak pelaku industri, penanaman dapat menjadi bagian upaya perusahaan membangun keberlanjutan usaha melalui harmoni antara aspek sosial, kelestarian lingkungan berikut aspek ekonomi.

APP pada April 2014 lalu telah berkomitmen mendukung konservasi dan perlindungan satu juta hektar hutan di Indonesia.

APP juga bertekad menjadi produsen pulp dan kertas di Indonesia yang menjaga hutan dan membantu mengatasi perubahan iklim, setelah penandatanganan New York Declaration on Forest di UN Climate Summit pada September 2014 lalu.


http://www.antaranews.com/berita/478...antaran-sungai
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links