View Single Post
Old 20th February 2015, 04:16 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Tim Pelatnas Squash Targetkan Final SEA Games 2015

Quote:

Atlet Squash Indonesia saat menjalani sesi latihan di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan
Metrotvnews.com, Jakarta: Tim pemusatan pelatihan nasional Persatuan Squash Indonesia (PSI) tak mau pasang target muluk di ajang SEA Games 2015.

Mengingat banyak lawan tangguh, PSI hanya mematok target menembus final dalam event olahraga terakbar di Asia Tenggara yang digelar di Singapura, Juni mendatang.

"Itu berarti kami berharap dapat medali perak karena harus bersaing dengan tim tuan rumah dan tim Malaysia sebagai tim yang berat," kata pelatih squash PSI Nuryanto kepada Antara di Jakarta, Rabu (18/2).

Pada SEA Games nanti, Indonesia akan tampil di lima nomor, yakni perorangan putra, perorangan putri, beregu putra, beregu putri, dan ganda putra. Nah, dari kelima sektor inilah diharapkan ada yang mampu menembus babak final.

"Latihan atlet-atlet kami sudah pada tahapan khusus yaitu menjaga kekuatan fisik dan teknik di lapangan," katanya.

Tim pelatnas PSI terdiri dari empat atlet putra dan empat atlet putri serta dua pelatih. Empat atlet squash putra PSI yaitu Ade Furqon, Soma Siswa Utama, Sandi Arisma, dan Eri Setiawan. Sedangkan empat atlet squash putri PSI yaitu Catur Yuliana, Irma Maryani, Paulina, dan Siti Yeni Rohmah.

Delapan atlet itu akan dilatih Nuryanto dan Joni Supardi di pelatnas PSI kompleks Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Nuryanto menambahkan tim pelatnas PSI akan melakukan uji coba di Singapura
pada 10-15 Maret sebagai persiapan menjelang SEA Games.

"Kami juga merencanakan satu lagi uji coba dan masih mencari lokasinya. Tapi, tidak ada pemusatan latihan di luar negeri, semua latihan di Jakarta," katanya.

Seperti biasa, untuk memaksimalkan latiham PSI membutuhkan dukungan peralatan berupa raket, sepatu, dan bola.

"Lapangan sudah tersedia di Senayan. Kami dapat menggunakan lima lapangan squash pada pagi dan sore hari serta latihan fisik di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga," katanya.
sumber http://olahraga.metrotvnews.com/read...sea-games-2015
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links