View Single Post
Old 21st February 2015, 08:21 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Tingkatkan Standar, Kemenhub Revisi Aturan Pelayanan Transportasi

Tingkatkan Standar, Kemenhub Revisi Aturan Pelayanan Transportasi
http://bisnis.liputan6.com/read/2178...n-transportasi


Quote:
Liputan6.com, Jakarta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) segera menerbitkan empat Peraturan Menteri (PM) Perhubungan tentang standar pelayanan penumpang untuk empat sub sektor transportasi, yaitu udara, darat, laut dan perkerataapian.

Staf Khusus Menteri Perhubungan, Hadi M Djuraid mengatakan PM ini salah satunya sebagai revisi dari PM Perhubungan Nomor 77 Tahun 2011 tentang Tanggung Jawab Pengangkut Angkutan Udara.

"Kami revisi terkait standar pelayanan, salah satunya PM 77 akan direvisi, akan mencantumkan standar yang lebih jelas, standar pelayanan untuk empat subsektor. Ada empat PM untuk masing-masing sektor," ujar Hadi di Kantor Kemenhub, Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Dia menjelaskan, empat PM ini sebenarnya tidak berhubungan dengan insiden penundaan penerbangan (delay) pada maskapai Lion Air yang terjadi sejak Rabu 18 Februari 2015.

"PM ini sudah digodok sejak lama. Dalam penggodokan kami juga undang stakeholder, pihak-pihak terkait termasuk YLKI. YLKI juga aktif dalam pembahasan," lanjutnya.

Rencananya, empat PM tersebut akan diterbitkan dan disosialisasikan pada pekan depan. Diharapkan dengan adanya PM ini standar pelayanan transportasi untuk masing-masing sektor bisa semakin meningkat.

"Kami sudah lakukan uji publik. Sekarang masih ada di Kemenkumham. Permen ini akan jadi acuan sanksi mulai dari teguran sampai dengan pembekuan. Ini belum disosialisasikan kepada pemangku kepentingan," kata Hadi.

Sebelumya ratusan penumpang Lion Air telantar sejak Rabu 18 Februari 2015 akibat penundaan penerbangan atau delay. Kasus delay ini merupakan yang terparah. (Dny/Ahm)
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links