View Single Post
Old 21st February 2015, 09:27 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Harga Premium & Solar Berpotensi Tak Berubah di Maret

Quote:
JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan mengambil keputusan soal harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi, termasuk solar dan premium akan ditentukan pada Maret 2015. Hal itu dilihat dari tren harga minyak dunia.

Pelaksana tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM I Nyoman Gusti Wiratmaja mengatakan, gejolak harga minyak dunia bisa memutuskan harga solar subsidi dan premium.

"Minyak jenis Brent sekarang USD60 per barel, trennya sudah mulai naik. Maret belum tentu (naik), kalau dilihat rata-rata bisa tetap," kata Wiratmaja di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Dirinya menuturkan, dalam menentukan harga BBM subsidi jenis Premium dan Solar ditentukan dari perhitungan harga minyak dunia per 26 Januari sampai 25 Februari. Yang mana harga bisa diketahui pada 26 Februari.


"Kita kirim sekarangkan 28 antara 25-26 baru kita bisa menentukan harga, harga BBM akhir belum tahu, tapi yang jelas harga minyak dunia naik terus, hari ini naik," tambahnya.

Oleh karena itu, sambung Wirat, pemerintah sebaiknya menaikan harga BBM jenis premium sekira Rp50 per liter dan solar sekira Rp100 per liter dengan asumsi pemerintah mengambil keputusan harga tetap atau tidak berubah.

"kalau kemarin harusnya naik Rp50 tapi keputusan di Menko ditetapkan saja," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links