View Single Post
Old 21st February 2015, 09:36 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kiat Gunakan Kartu Kredit dengan Bijak

Quote:
JAKARTA - Dewasa ini merupakan era yang serba cepat dan instan, sehingga dibutuhkan segala sesuatu yang efisien. Begitu juga untuk proses transaksi, masyarakat lebih memilih alat pembayaran yang praktis, yakni kartu kredit.

Namun, menurut perencana keuangan Freddy Pieloor, sebelum membuat kartu kredit ada berbagai hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Utamanya adalah selalu ditanamkan bahwa belanja dengan kartu kredit berarti belanja menggunakan uang bank. Jadi pastikan dulu apakah mempunyai uang untuk membayarnya.

"Kartu kredit itu kan alat bayar saja yang mempermudah, mengamankan dan menunda transaksi. Itu bukan uang kita, itu uang yang dipinjamkan oleh bank yang nanti ditagih. Pasti kan sebelum gesek, uang untuk membayarnya ada," ujarnya saat dihubungi Okezone di Jakarta, Sabtu (21/2/2015).

Setelah yakin ingin membuat kartu kredit, Fredy mempunyai tips untuk memilih bank. Pertama, cari iuran kartu kredit yang paling murah, kalau perlu bebas biaya iuran.

Kemudian, pilih kartu kredit yang memberikan banyak keuntungan atau reward. "Biasanya kalau belanja menggunakan kartu kredit, nasabah akan diberikan. Tapi belanja yang diperlukan saja, jangan jadi konsumtif," saran Freddy.

Namun, dia menegaskan jangan menjadikan kartu kredit sebagai wadah untuk berutang. Pastikan selalu membayar lunas ketika hampir jatuh tempo pembayaran.

"Jadi kartu kredit ini bukan untuk berutang, apa lagi memperpanjang daftar utang. Jadi jangan pakai kartu kredit jika kita beli barang yang tidak perlukan. Bayarnya juga kalau bisa jangan dicicil," tegasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links