View Single Post
Old 21st February 2015, 05:08 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Kompak, Jakarta BNI 46 Kalahkan Valeria Papua Barat


VIVA.co.id - Pertandingan tim penghuni papan bawah Pertamina Proliga Voli Putri, antara Jakarta BNI 46 dan Manokwari Valeria Papua Barat berlangsung ketat. Sama-sama bermain di bawah tekanan, Jakarta BNI 46 akhirnya menang dengan skor 3-1 di di GOR Ken Arok, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jumat, 20 Februari 2015.
Jakarta BNI 46 yang mengenakan kostum putih-hijau tampil agresif sejak set 1. Novriali Yami yang bertindak sebagai kapten, mampu memimpin rekan satu timnya dengan baik. Set pertama berakhir 25-20 untuk BNI 46.

Di set kedua, Valeria sempat bangkit. Duet dua pemain asing mereka, Sanja Clivunovick dan Edneia Anjos, menunjukkan permainan taktis, hingga mengantarkan Valeria unggul 25-17 di set 2 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Namun, satu angka yang diperoleh Gunarti Indahyani cs menjadi sia-sia, setelah dua set berikutnya Valeria kembali takluk. Set 3 dan 4 dimenangi BNI 46, masing-masing dengan skor serupa, 25-18.

Pelatih Jakarta BNI 46, Svetlana Ilic, mengatakan, tim bermain solid saat bertemu Valeria. Para pemain mulai kompak setelah sempat tampil buruk di tiga pekan pertama. Kemampuan fisik pemain, menurutnya, juga terus meningkat.
"Beberapa pekan terakhir adalah hal yang berat bagi kami, anak-anak juga belum padu. Istilahnya, kami memberikan kemenangan pada lawan lewat kesalahan kami sendiri. Hari ini, anak-anak menunjukkan perkembangan yang jauh lebih baik," katanya usai pertandingan.

Sementara itu, kekalahan yang diderita Manokwari Valeria membuat tim ini makin terpuruk di dasar klasemen, dan belum menghasilkan poin sama sekali dari 5 pertandingan. Empat pertandingan Valeria sebelumnya juga menelan kekalahan, yakni menghadapi Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Bank DKI, Jakarta PGN Popsivo, dan Gresik Petrokimia.

Pelatih Valeria, Munawar, menyebut anak asuhnya sering terlambat lepas dari tekanan. Hal itu, menurutnya, imbas dari terlambatnya pemain memulai persiapan jelang pProliga. "Kami terlambat berhimpun," katanya.

Munawar menambahkan, untuk solusi jangka pendek, dia bakal berusaha memaksimalkan dua pemain asingnya, Sanja Clivunovick dan Edneia Anjos.
"Sebenarnya mereka taktis, tapi kurang dukungan tosser, jadi terlihat monoton," paparnya.
Selain itu, dia akan memperkuat mental tim yang sering kedodoran ketika posisi kalah bola. Akibatnya permainan pun terus menurun dan banyak melakukan kesalahan sendiri. "Lemahnya mental selalu terjadi sejak pertandingan pertama. Ini harus diperbaiki," katanya.
sumber http://sport.news.viva.co.id/news/re...ia-papua-barat
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links