View Single Post
Old 21st February 2015, 05:11 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Menpora Dorong Provinsi Siapkan Cabor Unggulan


Metrotvnews.com, Medan: Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi meminta setiap provinsi memperioritaskan pembinaan pada cabang olahraga unggulan mereka sehingga anggaran yang dikucurkan melalui APBN lebih tepat sasaran dan terfokus.

Menpora yang berada di Sumatera Utara, mengatakan pihaknya akan menerapkan program nasional yakni setiap provinsi se-Indonesia memiliki cabang olahraga unggulan.

"Dengan adanya cabang unggulan tersebut, maka diharapkan pembinaan yang dilakukan lebih terkonsentrasi," kata Imam.

Ia mengatakan, program tersebut nantinya akan menjadi fokus pembinaan yang dipersiapkan menatap berbagai kejuaraan internasional, sekaligus sebagai kesiapan Indonesia menatap Asian Games 2018, "Agar dana yang kami miliki tidak sia-sia dalam penggunaannya dan juga tepat sasaran. Ini harus dilakukan agar ke depannya lebih rapih dan tepat. Jadi dana yang terbatas dari APBN-APBD ini, fokuskan satu sumber, satu daerah," kata Imam.

Menurut Imam, Sumut memiliki banyak cabang olahraga unggulan seperti wushu dan karate, demikian juga dengan daerah lainnya yang juga memiliki cabang olahraga unggulan dibandingkan lainnya.

Sementara itu, ketika disinggung dengan adanya kecemburuan terhadap cabang olahraga yang tidak menjadi unggulan, ia beralasan, bahwa tiap provinsi pasti memiliki keunggulan masing-masing cabang yang berbeda.

"Seluruh daerah pasti memiliki cabang unggulan masing-masing dari daerah lainnya. Sumut memiliki beberapa cabang unggulannya, tapi ada satu cabor yang difokuskan untuk internasional. Ini yang dipersiapkan untuk Pelatnas, training center dan ajang internasional dipersiapkan di daerah itu," kata politikus PKB itu.
sumber http://olahraga.metrotvnews.com/read...cabor-unggulan
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links