View Single Post
Old 21st February 2015, 05:12 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Atlet Pencak Silat Bersiap Jelang SEA Games 2015


Metrotvnews.com, Makassar: Atlet pencak silat Indonesia terus mempersiapkan diri menghadapi ajang pra-SEA Games di Singapura pada Mei 2015. Sebelum bertarung di SEA Games, para atlet bakal menjalani serangkaian uji coba.

"Kami terus fokus meningkatkan kemampuan sebelum berlaga di pra-SEA Games Singapura. Mudah-mudahan kita bisa meraih hasil maksimal di ajang nanti," kata atlet Pelatnas SEA Games asal Sulsel, Awaluddin.

Menghadapi agenda uji coba SEA Games 2015, timnas tetap direncanakan menurunkan sejumlah atlet terbaik. Apalagi kejuaraan itu dimaksudkan untuk mengukur kekuatan tim dan lawan sebelum berlaga di ajang sesungguhnya.

Peraih medali emas kejuaraan dunia di Phuket, Thailand, Januari 2015 itu juga tetap optimistis dapat memberikan hasil terbaik. Dirinya juga berharap dukungan dan doa masyarakat sehingga bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sebelum berlaga di pra-SEA Games, timnas Indonesia menurut rencana akan lebih dulu bertarung di kejuaraan bertajuk "Asian Martial Art Games (AMAG)" di Bangkok, Thailand, 12-22 Maret 2015.

"Kami lebih dulu akan mengikuti kejuaraan Asia di Bangkok. Saya dengar atlet yang sukses di Bangkok tidak lagi dilibatkan di pra-SEA Games sebagai bagian dari strategi," kata peraih emas kejuaraan internasional Belgia 2013 tersebut.

Pelatih Silat Sulsel Muhammad Arham, mengaku optimistis dengan kemampuan atletnya tersebut. Dirinya juga meminta agar Awaluddin tetap fokus dan tidak memandang enteng lawan meski sejauh ini telah mencapai prestasi terbaik. Menurut dia, pencak silat merupakan olahraga yang tidak terukur sehingga peluang untuk menang masih sama untuk setiap atlet. Untuk itu diharapkan agar Awaluddin tetap fokus dalam meningkatkan kualitasnya sebelum berlaga di ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut.
sumber http://olahraga.metrotvnews.com/read...sea-games-2015
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links