View Single Post
Old 21st February 2015, 05:14 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default PBSI Siap Gelar Djarum Sirnas 2015

Quote:

Sejumlah atlet muda tengah berlaga dalam seleksi bulu tangkis Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) 2014
Metrotvnews.com, Jakarta: Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) meneruskan programnya untuk mencari bakat-bakat baru di dunia bulu tangkis. Salah satu medianya ialah penyelenggaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas).

Kejuaraan bergengsi yang diperuntukkan untuk atlet-atlet muda ini akan kembali digelar pada Februari-November 2015. Djarum Sirnas tahun ini akan dihelat di 10 kota di Indonesia, dan akan memperebutkan hadiah Rp220 juta.

Turnamen akbar ini merupakan salah satu agenda rutin PBSI yang sudah dilangsungkan sejak tahun 2009. Kejuaraan ini merupakan salah satu sarana kompetisi bagi para pebulutangkis di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, sirkuit nasional juga menjadi ajang bagi klub-klub untuk mengukur hasil pembinaan yang telah dilakukan.

PBSI juga memanfaatkan kejuaraan ini sebagai media untuk memantau potensi atlet serta menyusun rangking nasional pemain dari berbagai kelompok usia. Beberapa atlet muda yang berprestasi di Sirkuit Nasional sepanjang tahun 2013 seperti Gregoria Mariska, Firman Abdul Kholik, Ni Ketut Mahadewi, M Rian Ardianto kini telah dipanggil masuk ke Pelatnas Cipayung.

Diharapkan dari ajang Djarum Sirkuit Nasional Li Ning 2015 akan lebih banyak lagi melahirkan atlet muda yang berprestasi untuk meneruskan regenerasi bagi bulutangkis Indonesia ke depan.

Terlaksananya kejuaraan ini tak lepas dari peranan sponsor yang telah memberikan dukungan yaitu Djarum Foundation, Li Ning, dan Blibli.com. Li Ning juga telah berkomitmen untuk mensponsori kejuaraan ini hingga tahun 2016 mendatang.

Di samping itu, penyelenggaraan Sirnas 2015 ini juga mendapatkan dukungan dari sponsor baru yaitu Polytron yang berkomitmen menyumbangkan dana untuk pelaksanaan kejuaran tersebut dan juga hadiah berupa perangkat elektronik sebanyak 2 buah untuk atlet muda terbaik putra dan putri untuk usia di bawah 19 tahun ( U19, U17, U15 dan U13).

PBSI telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan seluruh pihak penyelenggara Djarum Sirkuit Nasional Li Ning 2015 yang menunjuk para pengurus provinsi PBSI sebagai pelaksana kejuaraan. PBSI akan memberikan dukungan berupa dana dan bantuan dari tim bidang pertandingan.

“Saya menyambut baik terlaksananya MoU ini. Dengan adanya Sirnas ini diharapkan bisa menjadi menjadi sebuah tolak ukur efektifitas pembinaan yang berkesinambungan di Tanah Air. Di samping itu, ajang Sirnas ini juga dapat memberikan kesempatan dan menguji kemampuan para pemain muda di daerah untuk bertanding dengan para pemain top Nasional yang mempunyai rangking yang tinggi," ujar Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com.

“Saya berharap sirnas ini menjadi ajang untuk mulai menerapkan screening umur yang lebih ketat sehingga berdampak pada kompetisi yang lebih fair untuk semua peserta,” tambah Anton Subowo, Sekretaris Jenderal PP PBSI.

Kualitas penyelenggaraan Djarum Sirkuit Nasional Li Ning 2015 juga terus ditingkatkan. Salah satu bentuknya adalah dengan menyajikan siaran langsung pertandingan di salah satu stasiun televisi Nasional. Hingga saat ini PBSI masih bernegosiasi dengan pihak terkait demi untuk mewujudkan harapan pencinta bulutangkis Tanah Air untuk dapat menyaksikan tayangan bulutangkis di televisi.

Berikut jadwal Djarum Sirkuit Nasional Li Ning 2015:

1. Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Sumatera Selatan, Palembang, 23-28 Februari

2. Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Sulawesi Utara, Manado 27 Maret - 2 April

3. Djarum Sirkuit Nasional Li Ning DKI Jakarta, Jakarta, 11-16 Mei

4. Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Jawa Barat, Bandung, 18-23 Mei

5. Djarum Sirkuit Nasional Li Ning DIY, Yogyakarta, 18-22 Agustus

6. Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Jawa Tengah, Magelang, 24-29 Agustus

7. Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Kalimantan Barat, Pontianak, 28 September– 3 Oktober

8. Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Riau,Pekanbaru 12-17 Oktober

9. Djarum Sirkuit Nasional Li Ning NTB, Mataram, 26-31 Oktober

10. Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Jawa Timur, Surabaya, 9-14 November
sumber http://olahraga.metrotvnews.com/read...um-sirnas-2015
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links