View Single Post
Old 21st February 2015, 05:17 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menko Maritim dan Menpar Resmikan Jalur Samudera Cheng Ho di Batam

Batam - Pemerintah tengah gencar menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Selain giat membasmi kapal pencuri ikan, ada pula pembangunan objek wisata yang berkaitan dengan kemaritiman.

Pada hari ini, Sabtu (21/2/2015), Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo dan Menteri Pariwisata Arief Yahya meresmikan sebuah objek wisata tematik di Pulau Batam, Kepulauan Riau. Lokasi objek wisata tersebut terletak di kawasan Golden King, Batam.

"Hari ini, Batam dipilih jadi tempat launching Jalur Samudera Cheng Ho karena tempat strategis. Batam merupakan salah satu pintu masuk Indonesia," ujar Indroyono dalam sambutan pembukaannya yang dilanjut dengan menyalakan sirine.

Indroyono menambahkan bahwa infrastruktur di Batam harus menunjang bila nantinya menjadi tujuan wisata. Oleh karena itu, nantinya akan dibangun pula jembatan penghubung antara Pulau Batam dengan Pulau Bintan.

Setelah itu Indroyono dan Arief Yahya menandatangani prasasti peresmian replika kapal Golden Cheng Ho II dan replika masjid Cheng Ho. Seperti diketahui dalam sejarah kemaritiman Indonesia, Laksamana Cheng Ho pernah mampir dengan membawa 30.000 anak buah kapal sekaligus untuk menyebarkan agama Islam di Nusantara.

Pemilik kawasan wisata tersebut Abi Tekpo diganjar penghargaan karena telah mengembangkan wisata tematik ini. Nantinya para pengunjung yang datang dapat menikmati santap siang sembari mengarungi muara dengan kapal Golden Cheng Ho II.


http://news.detik.com/read/2015/02/2...ng-ho-di-batam
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links