View Single Post
Old 22nd February 2015, 08:05 AM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 12 Feb 2015
Userid: 3249
Location: Jakarta - Jogja
Posts: 17
Real Name: Andri Santoso
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Indonesia Menarik Duta Besarnya untuk Brazil


Quote:
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia tarik Duta Besarnya di Brasil setelah negara Amerika Selatan itu menunda upacara penyerahan cresidential yang dijanjikan di Istana Negara Brasil, Sabtu (21/2).

Duta besar Indonesia untuk Brasil, Toto Riyanto terpilih menjadi Duta besar baru pada Oktober lalu. Ia telah diundang untuk hadir dalam upacara khusus di istana presiden Brasil pada Jumat. Namun, tiba-tiba undangan dibatalkan.

''Informasi tiba-tiba tentang pembatalan padahal duta besar telah berada di istana, ini sangat tidak bisa diterima oleh Indonesia,'' kata Kementerian Luar Negeri Indonesia, dalam pernyataan. Indonesia memutuskan menarik Riyanto pada Jumat malam pukul 22.00 sebagai bentuk protes keras atas tindakan tidak bersahabat tersebut.

Pemerintah Indonesia memanggil pulang Riyanto ke Jakarta sampai jadwal baru penyerahan credentials dipastikan oleh Pemerintah Brasil.

''Sebagai negara demokratis yang berdaulat dan memiliki sistem hukum yang mandiri serta tidak memihak, maka tidak ada negara asing atau pihak manapun yang dapat mencampuri penegakan hukum di Indonesia, termasuk terkait dengan penegakan hukum untuk pemberantasan peredaran narkoba,'' kata pernyataan, seperti diterima Republika.

Sementara, Brasil dan Belanda juga telah menarik duta besar mereka dari Indonesia setelah dua warga negara mereka dieksekusi mati karena kejahatan narkoba bulan lalu.
Likes:(1)
ibhe is offline   Reply With Quote
Sponsored Links