View Single Post
Old 22nd February 2015, 03:11 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default 2025, Depok Ingin Jadi Smart City

Metrotvnews.com, Depok: Kota Depok sebagai salah satu kota satelit Jakarta, terus membenahi diri. Khususnya, dalam bidang pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, M Fitriawan, mengungkapkan, saat ini di berbagai tempat dan kantor pemerintahan Kota Depok, sudah disediakan wifi gratis guna memberikan fasilitas informasi yang layak bagi masyarakatnya.
"Tahun ini target semua stasiun kereta ada wifi gratis," ujarnya, saat menjadi pembicara dalam seminar Smart City for a Better Public Services, di Aula Balaikota Depok, Sabtu (21/2/2015).
Beberapa pelayanan dasar dan perizinan di lingkup pemerintahan Kota Depok pun sudah lebih mudah diakses masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada. Upaya ini dimaksudkan dalam rangka mencapai misi Kota Depok menjadi Smart City di 2025.
"Sampai 2016 ini, kami pemerintah Kota Depok menargetkan menjadi Cyber City," ungkap Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail, kepada wartawan selepas membuka kegiatan seminar tersebut.
Menurutnya, cita-cita tersebut bukan tanpa alasan, perangkat pendukung yang ada saat ini dirasa mampu mendukung wacana pengembangan Kota Depok menjadi Cyber City di 2016 serta menjadikan Depok sebagai Smart City 2025.
Ia menambahkan, saat ini Kota Depok memiliki 500 menara telekomunikasi yang menunjang segala kegiatan informasi. Untuk menyosialisasikan hal ini, Pemerintah Kota Depok juga memiliki Mobile Community akses point, yakni mobil yang dilengkapi teknologi IT sebagai sarana pembelajaran di lokasi-lokasi yang dikunjungi untuk memenuhi program nasional, yakni melek internet dan internet sehat.


http://m.metrotvnews.com/read/2015/02/21/361216
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links