View Single Post
Old 22nd February 2015, 03:15 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default e-Ticketing TransJakarta Diharapkan Mampu Kurangi Antrean

Metrotvnews.com, Jakarta: e-Ticketing Transjakarta telah berlaku di seluruh koridor TransJakarta. Diharapkan, pemberlakuan e-Ticketing mampu mengurangi antrean.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, ANS Kosasih mengungkapkan, "Untuk antrean, itu adalah kasus khusus. Di mana penumpang kita makin bertambah lebih cepat, daripada kemampuan kita menambah sarana dan prasarana," jelasnya, di Terminal Manggarai, Jakarta Selatan, Sabtu (21/2/2015).
Kosasih tak menampik bila antrean penumpang transportasi umum itu kian panjang dan bertambah. Namun menurutnya, antrean yang dulu lebih mengular dibanding saat ini.
"Antrean berkurang kan. Tapi Anda lihat, antreannya masih panjang. Memang iya, tapi kalau dulu lebih panjang lagi," ungkapnya.

Selain dengan memfungsikan seluruh e-Ticketing di semua koridor TransJakarta, Kosasih juga berencana memperbesar semua halte agar mampu menampung banyak penumpang.
Tak hanya itu, PT Trans Jakarta juga akan memberlakukan e-Ticketing di seluruh gate dan menambah jumlah bus TransJakarta ukuran sedang. "Jadi kalau jumlah busnya kita tambah, jumlah penumpang yang terangkut jadi lebih banyak," bebernya.
Ia menuturkan, penumpang TransJakarta mengalami peningkatan hingga 25 kali lipat. Peningkatan itu diakui Kosasih tak sebanding dengan jumlah halte yang sudah tersebar di DKI Jakarta.
Dia menargetkan, tahun ini segera merenovasi halte. Sehingga bisa mengurangi antrean dan membantu penumpang agar lebih cepat sampai tujuan.
"Ke depan kita berharap, sistem transportasi Jakarta bisa terintegrasi. Sehingga warga dari rumah sampai tujuan dengan transportasi yang terintegrasi," pungkasnya.


http://m.metrotvnews.com/read/2015/02/21/361205
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links