View Single Post
Old 23rd February 2015, 08:00 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Mendag Rachmat Gobel Siap Jebloskan Mafia Beras ke Bui

Mendag Rachmat Gobel Siap Jebloskan Mafia Beras ke Bui
http://bisnis.liputan6.com/read/2179...a-beras-ke-bui


Quote:
Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan mafia beras sangat meresahkan pemerintah dan masyarakat. Kondisi ini mengindikasikan pasar beras tidak sehat. Mafia-mafia ini mengeruk keuntungan besar dengan mengorbankan konsumen sehingga pantaslah bila mafia beras dikenakan hukuman berat.

Menteri Perdagangan (Mendag), Rachmat Gobel memperingatkan keras ‎atas tindakan mafia beras yang mempermainkan komoditas ini, seperti mengoplos beras Bulog dengan merek dagang lain dan menjual dengan harga tinggi.


Dia mengaku, praktik mafia beras dalam pusara perdagangan komoditas bahan pokok ini ditemukan saat inspeksi mendadak di Cakung. Rachmat mendapati gudang beras yang menimbun beras Bulog.

"Beras Bulog dan merek dagang lain dioplos, lalu dijual dengan merek dagang tersebut dan didistribusikan ke daerah lain. Itu berarti ada mafia beras," jelasnya saat Operasi Pasar Beras di Rumah Susun Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (22/2/2015).

Rachmat menegaskan, pemerintah serius untuk memberantas mafia beras sampai ke akar-akarnya. Sanksi berupa kurungan atau pidana akan menanti para mafia beras.

"‎Kami sudah berikan sinyal, tapi tidak ditanggapi dan kami pun tidak menangkap mereka. Mulai sekarang, kalau kedapatan (oplos) dan menjual dengan merek dagang lain dan harga tinggi, maka kami akan pidanakan karena sudah mempermainkan beras pemerintah," imbuh dia.(Fik/Ahm)
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links