View Single Post
Old 23rd February 2015, 08:04 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default KEK Tanjung Lesung Senilai Rp 4,83 Triliun Siap Dioperasikan

KEK Tanjung Lesung Senilai Rp 4,83 Triliun Siap Dioperasikan
http://bisnis.liputan6.com/read/2179...p-dioperasikan

Quote:
Liputan6.com, Serang - Presiden Joko Widodo bakal meresmikan pengoperasian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung di Kabupaten Pandeglang pada hari Senin 23 Februari 2015.

"Insya Allah beliau (Jokowi) datang meresmikan KEK Tanjung Lesung," terang Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno, saat dihubungi Sabtu (21/2/2015).

Di bangun atas lahan 1.500 hektare (ha) dan memiliki garis pantai sepanjang 13 kilometer (km) dapat diintegrasikan fasilitas berkelas dunia dengan ekosistem alam dan budayanya. Kontruksi proyek ini menelan biaya Rp 4,83 triliun.

Keberadaan kawasan ini bisa membantu pemerintah dalam mencetak setoran devisa pada 2015 sebesar US$ 12,05 miliar atau Rp 150 triliun.

KEK Tanjung Lesung yang dikelola oleh PT. Banten West Java (BWJ) akan mengelola daerah wisata tersebut kemudian ditambah pembangunan Kawasan Marina dan Terminal Cruise dengan nilai investasi mencapai Rp 586 miliar oleh PT Pelindo II.

Selain dikelola oleh BWJ, KEK Tanjung Lesung pun akan menjadi tanggung jawab antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang.

Rano berharap dengan kedatangan Jokowi dalam meresmikan KEK Tanjung Lesung, dapat menarik banyak investor ke wilayah pariwisata tersebut, sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Banten.

"Kita berharap bisa lewat udara, kalau lewat darat bisa sampai lima jam perjalanan," tegasnya. (Yandhi/Ndw)
nonasakamoto is offline   Reply With Quote
Sponsored Links